New Samba Karaoke Batu Jadi Tempat Cuci Motor

5 August 2021 - 11:32 WIB
New Samba Karaoke Kota Bstu disulap jadi cucian motor

BATU (SurabayaPost.id) – Tempat hiburan malam New Samba Karaoke yang terletak di Jalan Pangglima Sudirman , Kota Batu, disulap menjadi tempat cuci motor dan karyawannya mendapat upah 

dari aktivitasnya itu.Itu setelah pemberlakuan PPKM Level 4 berlangsung. Hal tersebut,dikatakan General Manager (GM) New Samba Lutfi Oktafianto, Kamis (5/8/2021).

Menurut Lutfi ,langkah itu, tujuannya agar karyawannya tetap punya penghasilan dan tidak sampai ada yang dirumahkan di masa PPKM Level 4 ini berlangsung.

“Ini kita dilakukan karena imbas pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 yang sedang diperlakukan.Dan itu,berlaku di 96 Kabupaten dan Kota di Pulau Jawa dan Bali,termasuk di Kota Batu,” katanya.

Dari situ, kata dia, punya cara lain untuk meringankan beban karyawan selama sebulan lebih diliburkan.

Untuk itu, ia mengaku punya solusi agar usahanya tetap berjalan tanpa memilih jalur memberhentikan sejumlah puluhan karyawannya.

“Sebanyak 20 orang karyawan kami sedang dalam masa sulit saat ini. Terlebih tidak ada anggaran untuk menanggung kebutuhan hidup seluruh karyawan,”ngakunya.

Dengan demikian, pihaknya tengah  membebaskan semua karyawannya untuk menggunakan lokasi New Samba  untuk kegiatan apa saja yang bisa menghasilkan.

“Lahan parkir motor digunakan kawan-kawan untuk membuka cuci motor, ada 3 karyawan yang menjalankannya dengan modal dari kita,” ujarnya.

Meski relatif sepi konsumen, ujar dia, usaha tersebut tetap dijalankan kendati hasilnya tidak seberapa. 

“Terkadang hanya mencuci 2 motor bahkan tidak ada pelanggan sama sekali. Setidaknya mereka tidak keluar uang untuk makan karena pihak manajemen Samba tetap menanggung makan siang dan sore kepada karyawan yang beraktivitas disini,” pungkasnya ( Gus)