Peduli Kesehatan Emir, Kapolres Batu Kirim Tim Medis

29 July 2021 - 12:57 WIB
Tim.medis utusan Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo saat memeriksa kondisi kesehatan Wmir yang hidupnya tergantung obat setelah menjalani operasi.

BATU (SurabayaPost.id ) – Kondisi  kesehatan Emir Diansyah Putra (2,5) yang hidup tergantung obat  menarik simpati Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo. Buktinya, dia  mengutus beberapa anggotanya dan tim medis memeriksa putra kedua pasangan Armand dan Iva  itu, Kamis (29/7/2021).

Mereka  mendatangi kediaman keluarga Emir yang terletak di Jalan Imam Bonjol gang 1,No 42, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Hal tersebut, dibenarkan Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, Kamis ( 29/7/2021).

“Berdasarkan laporan dari anggota hasil kegiatannya sambang warga yang sakit.Emir Diansyah Putra 2,5 tahun, kondisi saat ini masih terpasang anus buatan di perut sebelah kiri bawah,” kata Catur.

Itu, kata dia, berdasarkan laporan anggotanya lagi, kondisi anus buatan, menurutnya sudah membaik dan siap dilakukan operasi pengembalian/penyambungan kembali usus besarnya.Dengan begitu, lanjut dia.

“Kartu BPJS sudah dipindahkan ke Fasilitas Kesehatan ( Faskes)  terdekat.Selanjutnya akan dibawa kontrol ke Faskes untuk dilakukan pemeriksaan kesiapan kesehatannya sebelum menentukan operasi,” terangnya.

Sedangkan pada saat kegitan sambang warga tersebut dilakukan, yang hadir disebutkannya, Paurkes Ipda Heriyanto, Dokter Yuni, dan Ipda Prastyo Binmas, bersama Ketua RT yang didampingi keluarga besarnya.

“Semoga itu semua bermanfaat, demikian keluarga besarnya semoga tetap tabah dan sabar dalam menjalani ujian ini ,” harapnya.

Yang perlu diketahui, kedatangan anggota Polres Batu bersama tim kesehatan utusan Kapolres Batu tersebut, selain mengecek kondisi kesehatannya sang Emir, sekaligus menyerahkan bantuan beberapa kebutuhan dapur kepada keluarganya.

Dua paket sembako, dan melakukan pemeriksaan luka usus buatan, kemudian terkait perencanaan langkah lanjutan sebelum operasi. (Gus)