Pembongkaran Pasar Induk Batu Sudah Rampung , Pembangunan Bakal Segera Dikerjakan

BATU ( SurabayaPost.id ) РPembongkaran bangunan lama Pasar Induk Batu sudah selesai.Kontraktor pelaksana pembangunan sudah mulai melakukan pengukuran untuk tiang pancang pondasi.Hal ini, di sampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ( DPKP) Pemkot Batu, Bangun Yulianto, Senin ( 31 /8/2022) 

” Pembongkaran Pasar Induk Batu, sudah selesai kontraktor pelaksana sudah mulai melakukan pengukuran – pengukuran sejak pekan lalu,” kata Bangun.

Itu, kata dia, pengukuran sudah  dlasanakan untuk menentukan titik –  titik tiang pancang pondasi.Dengan demikian, menurut Bangun, dari dinas DPKP juga mengirimkan tim teknis untuk sebagai tim pendamping teknis pembangunan.

” Pemgukurannya sudah dimulai minggu kemarin .Awal bulan ini sudah mulai dikerjakan,” paparnya.

Karena,papar dia, kendalanya kemarin bersamaan dengan pembongkaran kios – kios sebelumnya saja.

” Tapi sekarang pembongkaran sudah seleai dan pembangunan akan dimulai dari Zona 1 sampai 3 yang berdekatan dengan pasar sayur bagian atas,” ungkapnya.

Olehkarena itu, Bangun berharap kepada warga pasar tidak perlu khawatir. ” Pembangunan ini saya harapkan diproses percepatan,” ujarnya.

.Sekadar diketahui, Proses pembongkaran bangunan lama Pasar Besar Kota Batu kurang lebih ada sejumlah 858 kios.Sebanyak ratusan kios tersebut,  terbagi dalam unit 2, 3 dan 5 sejumlah 487 kios dan di unit 4 ,ada sejumlah 371 kios, dilahan seluas kurang lebih 4000 meter persegi.

Perlu diketahui lagi, pembangunan Pasar Induk Kota Batu tersebut,  menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR senilai Rp 200 miliar sekian dengan masa kontrak 16 bulan per 28 Desember 2021. Pemenang tender lelang pembangunan pasar yang dimaksud, PT Sasmito asal Surabaya yang memenangkan nilai proyek Rp 154,9 miliar dengan masa kontrak 16 bulan ( Gus) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.