Pemkot Malang Galakkan Penyemprotan Disinfektan

23 March 2020 - 16:10 WIB
Penyemprotan disinfektan pada angkutan umum

MALANG (surabayapost.id) – Pemkot Malang semakin menggalakkan penyemprotan desinfektan. Terutama di lokasi-lokasi publik yang seringkali di datangi masyarakat.

Pada Senin (23/3/2020) ada beberapa titik yang diagendakan menjadi tempat penyemprotan disinfektan. Di antaranya di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), Pasar Oro-oro Dowo, Bank Jatim Pusat, Terminal Mulyorejo. Selain itu, Matos, Kantor Pengadilan Agama, Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang serta Perkantoran Jalan Bingkil.

Menurut Walikota Malang, H. Sutiaji melalui Kabag Humas Kota Malang, Widianto menyatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini harus dilakukan secara masif, terjadwal baik itu waktu dan juga sasarannya; sehingga masyarakat juga dapat memonitor mana saja lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan dan mana yang belum.

“Kami juga berharap agar masyarakat dapat turut serta melakukan penyemprotan secara mandiri dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi bencana non alam covid-19 ini” ujar Widianto.

Untuk itu, langkah-langkah pro aktif akan terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Malang karena penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama dengan dukungan masyarakat Kota Malang. (lil)