Perang Lawan Covid-19, Mahasiswa IBU Produksi Hand Sanitizer

23 March 2020 - 15:58 WIB
Mahasiswa IBU Malang memproduksi hand sanitizer untuk dibagikan pada masyarakat secara gratis.

MALANG (surabayapost.id) – Perang melawan wabah Covid-19 terus dilakukan masyarakat. Untuk itu mahasiswa Biologi, IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Jatim memproduksi hand sanitizer, Senin (23/3/2020).

Sesuai rencana, produksi hand sanitizer yang diinisiasi Rektor IBU Malang, Dr H Nurcholis Sunoyeko itu ditargetkan 1000 botol. Hasilnya akan dibagikan pada masyarakat secara gratis.

Produksi tersebut dilakukan di Laboratorium BiologI IBU Malang. Menurut Rektor Nurcholis Sunuyeko pembuatan hand sanitizer itu untuk membantu masyarakat.

“Terutama dalam menjaga kebersihan pada situasi pandemi korona. Jadi ini salah satu bentuk bakti peduli IBU untuk negara ini,” jelas dia.

Dia mengaku sangat prihatin dengan kelangkaan hand sanitizer di tengah maraknya wabah korona. Makanya dia mendorong mahasiswa IBU untuk memberikan sumbangan dalam mengatasi masalah Covid 19.

“Untuk produksi tahap pertama kita sediakan 1000 dulu. Tentunya kita ingin badai Covid-19 segera berlalu dan kita bisa kembali dapat menjalin silaturahmi tanpa harus merasakan ketakutan, cemas dll,” katanya.

Sementara itu Ketua Program Studi Pendidikan Biologi bersama mahasiswa terlihat sangat antusias dalam memproduksi 1000 botol hand sanitizer. Sebab hand sanitizer itu merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam menjaga kebersihan.

Itu mengingat kebersihan menjadi sesuatu yg sangat penting dalam situasi perang melawan Covid-19 ini. Sehingga, produksi hand sanitizer tersebut bermanfaat bagi masyarakat. (lil)