Pemuda Pancasila Santuni  Anak Yatim dan Para Janda

30 April 2019 - 17:31 WIB
Ketua panitia pelaksana, Edi Sunaedi saat menyerahkan santunan pada anak yatim dan janda dhuafa

BATU (SurabayaPost.id)  – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila Kota Batu menyantuni ratusan anak yatim dan para Janda Dhuafa. Pemberian santunan sebagai bakti sosial tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Sri Dewi, Kota Batu, Selasa (30/4/2019).

Bakti sosial yang digagas MPC Ormas PP Kota Batu itu baru sepekan lalu. Meski begitu banyak  donatur terlibat. Sehingga dana terkumpul sekitar Rp 85 juta.

Ketua panitia pelaksana, Edi Sunaedi mengakui hal tersebut. “Itu semua berkat tangan dingin  para donatur yang peduli terhadap adik – adik kita, anak yatim dan para janda dhuafa,” katanya.

Perwakilan anak yatim foto bersama pengurus PP Kota Batu

Sejumlah 300 anak yatim dan 150 janda dhuafa bisa tercover di tahun ke 12 dalam acara bakti sosial ini,” kata Edi Sunaedi sekaligus Wakil Ketua PP Kota Batu ini.

Untuk itu, Edi Sunaedi yang sapaan akrabnya Shokeh ini mengaku sangat bersyukur di tahun ke 12 ini, Ormas PP bisa eksis dan  berkiprah menjadi pelopor dalam kemasyarakatan. “Tak ada gading yang tak retak, jika dalam pelaksanaan ini tidak begitu wah, kami selaku ketua panitia  pelaksana sekaligus mewakili Ormas besar PP minta maaf kepada para undangan sekiranya ada hal yang tidak berkenan,’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua MPC Kota Batu Endro Wahyu menambahkan bahwa dengan semangat anggota  Ormas PP dan didukung beberapa donatur yang peduli maka gebyar acara bakti sosial itu bisa terwujud.

“Beberapa donatur yang ada serta dari beberapa dinas Pemkot Batu, dan para wakil rakyat dari dewan, bahkan undangan yang lain, mereka telah andil besar dengan berjalannya pelaksanaan ini. PP tidak kemana mana, tapi ada dimana – mana. Salah satunya, dalam bakti sosial ini, peserta penerima santunan dari wilayah Malang Barat dan di Kota Batu, dari anak yatim dan janda dhuafa mencapai 450 orang,” tegas Endro Wahyu bangga.

Dengan begitu, Endro Wahyu berharap agar di tubuh Ormas PP tetap solid. Bahkan agenda semacam ini bisa terpatri di benaknya dan menjadi bagian dari tanggung jawab moral bersama.

“Filosofih hidup, kalau tidak ditolong, ya menolong. Berbuat pada sesamanya bukan berdasarkan riak atau hanya sekadar ingin dipuji. Kami meyakini bakal mendapat barokah,” timpalnya.

Sekadar diketahui, dalam acara bakti sosial tersebut, tamu undangan yang hadir, meliputi, dari Pemerintah Kota Batu, Kejaksaan Negeri Batu, Polsek Batu, TNI, dan beberapa DPRD Kota Batu, serta dari beberapa manajemen Jatim Park Group. (gus)