Perbaikan Jalan Jadi Menu Sahur On The Street Ala Pemkot Malang

19 April 2022 - 14:00 WIB
Perbaikan jalan rusak di Jalan Ki Ageng Gribig
Perbaikan jalan rusak di Jalan Ki Ageng Gribig

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Belasan petugas disertai sejumlah alat berat tampak hilir mudik di Jalan Ki Ageng Gribig pada Senin malam (18/4/2022). Agenda tersebut menjadi realisasi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk melakukan terobosan dan percepatan atas kebutuhan perbaikan sejumlah ruas jalan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berkendara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT yang hadir langsung memantau proses perbaikan jalan menuturkan bahwa pihaknya semaksimal mungkin berupaya agar jelang periode Hari Raya Idulfitri, sejumlah ruas dari total 105 jalan yang teridentifikasi memerlukan penanganan bisa dituntaskan.

Perbaikan jalan rusak di Jalan Ki Ageng Gribig
Perbaikan jalan rusak di Jalan Ki Ageng Gribig

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota agar ada sat set wet percepatan, tentu tetap sesuai aturan. Alhamdulillah kita mulai semalam bisa gelar ‘SOS’, Sahur on the Street dengan satu tim di Gribig mulai pertigaan jembatan ke utara”, tutur Diah, Selasa (19/4/2022).

Perempuan berhijab tersebut menerangkan bahwa agenda Sahur on The Street dalam rangka perbaikan jalan dimulai pukul 22.00 WIB sampai sekitar pukul 04.00 WIB pagi hari untuk mengurangi gangguan lalu lintas. 

“Hari ini insyallaah ditambah jadi dua tim agar lebih cepat tuntas dan kita lanjut geser ke lokasi lain. Mohon doanya warga agar lancar”, pungkasnya. (*)