Peringati Harlah ke-96, DPC NU Gelar Istighosah Kubro

23 March 2019 - 19:24 WIB
Ketua DPC Nahdlatul Ulama Kota Batu HA Budiono saat memberi sambutan dalam acara Harlah ke-96 NU.
Ketua DPC Nahdlatul Ulama Kota Batu HA Budiono saat memberi sambutan dalam acara Harlah ke-96 NU.

BATU (SurabayaPost.id) – DPC Nahdlatul Ulama (NU) menggelar istighosah kubro di Masjid Jami’ An Nur Kota Batu, Sabtu (23/3/2019). Istighosah tersebut dalam rangka memperingati hari lahirnya (Harlah) NU yang ke-96.

Dalam peringatan tersebut DPC NU juga melakukan tahlil dan sholawat Asyqhil. Semua kegiatan itu diikuti para nahdliyin mulai dari santri, siswa madrasah hingga masyarakat umum.

Mereka mendoakan pendiri NU, pahlawan dan ulama serta seluruh bangsa Indonesia. Ketua DPC NU Kota Batu, HA Budiono dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam mempertahankan ajaran islam, eksistensi NKRI dan dasar negara Pancasila.

“Tantangan, ancaman mengancam kedamaian di negeri ini.Maka sebagai warga nahdliyin sudah seharusnya ambil bagian untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari ancaman dan gangguan apapun,” ujar Budiono.

Dengan begitu, mantan Wakil Wali Kota Batu ini menyerukan, NU akan terus menjadi benteng untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Tantangan yang akan dihadapi NU di masa-masa mendatang akan semakin berat. Apalagi saat ini muncul orang yang mengatasnamakan Islam tetapi perbuatannya tidak mencerminkan ajaran Islam yang santun,” tandasnya.

Adanya fenomena semacam ini,tandas dia, bakal bisa mengancam persatuan kesatuan bangsa dan mengancam keutuhan NKRI.

“Adanya berbagai informasi yang berseliweran, di zaman media sosial sekarang ini juga harus disikapi dengan bijak,” pesannya. (gus)