Peringati HUT TNI, Yonkes 2/YBH/2 Gelar Donor Darah

4 March 2019 - 22:17 WIB
DanYonkes Letkol CKM Jefri (tengah)  didampingi anggotanya
DanYonkes Letkol CKM Jefri (tengah)  didampingi anggotanya

BATU (SurabayaPost.id) – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke – 58, Yonkes 2/ YBH/2, menggelar bakti sosial berupa donor darah. Baksos itu melibatkan TNI, Polri, masyarakat dan instansi lainnya di lahan Parkir Lippo Plaza, Jalan Diponegoro, Kota Batu, Senin (4/3/2019).

Giat bakti sosial donor darah, dengan tema, untuk masyarakat karena TNI dari rakyat, tersebut, TNI bermaksud berbaur dengan masyarakat. Makanya, menurut DanYonkes 2/YBH/2,Letkol, CKM,Dr Jefri Federick Londong, dalam rangka HUT  Kostrad yang ke – 58 melakukan Baksos donor darah.

“Disini maksud kita, TNI berbaur dengan masyarakat. Ya, kita akan menggelar bakti sosial donor darah yang nantinya juga untuk masyarakat. Karena TNI berasal dari rakyat,” kata Letkol CKM yang terkenal akrab dengan para pemburu berita ini.

Untuk itu, Jefri merinci terkait giatnya yang terlibat.Yakni, dari personil TNI baik dari Kostrad Malang Raya, Sipur, Bekang, Arhanud dan Divisi yang terkait, serta dari satuan samping,  adalah Polisi dari Polres setempat.

“Target kita dari personil TNI pendonor darah, sekitar 200 personil. Selain dari masyarakat termasuk karyawan Lippo Plaza Batu. Jadi jumlah keseluruhan sekitar 500 peserta pendonor darah,” tandas Jefri.

Karena itu dia melakukan kerjasama dengan PMI. Sebab, kata dia, semua itu demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ya alhamdulilah meski dihiasi dengan turunya hujan, ratusan pendonor tetap antusias. Bahkan itu  tidak mengurangi semangat niat baiknya untuk mendengarkan darahnya,” puji Jefri bangga. (gus)