Polres Dirikan Pos Layanan Serta Pengamanan di Lokasi Trouble Spot dan Black Spot

29 May 2019 - 21:57 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto

BATU  (SurabayaPost.id)  – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, Polres Batu mendirikan 8 titik  pos pelayanan dan pengamanan di lokasi trouble spot maupun blackspot.

Pos pelayanan dan pengamanan yang digagas Polres Batu tersebut, diakui Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Rabu (29/5/2019).

Menurut Budi Hermanto yang sapaan akrabnya Buher itu, pos – pos yang dimaksud didirikan selama Operasi Ketupat Semeru 2019 pada  29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang.

“Kami menerjunkan sejumlah 450 personel gabungan. Sedangkan sejumlah 8 pos tersebut, yang sejumlah 6 pos untuk pengamanan, dan yang 2 pos untuk pelayanan,” kata Buher.

Untuk itu, Buher jelaskan keberadaan pos pelayanan di Alun-alun Kota Batu. Sedangkan yang Pos lainnya, menurutnya  untuk pelayanan.

“Itu akan melayani masyarakat, baik yang kehilangan barang diperjalanan maupun masalah-masalah lain, saat berada di Kota Batu,” tegasnya.

Sedangkan untuk pos pengamanan, tegas dia,  bakal ditempatkan di titik blackspot dan trouble spot, diantaranya Pendem, Dewi sartika, Bumiaji, Pujon , Ngantang, dan Kasembon.

“Jadi keberadaan pos- pos tersebut sudah disiapkan. Seperti biasanya ,akan mulai beroperasi mulai pukul 00.00 wib dini hari,” tandasnya.

Lantas, tandas dia, terkait sejumlah 450 personel gabungan dari, Polres Batu tersebut, Buher mengaku melibatkan dari anggota TNI 1 pleton.Untuk itu, dari sejumlah 250 personel tersebut, diakui dari anggota Polri, selain itu.

“Dari komunitas Agama, Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan, serta Banser. Mereka akan tersebar di pos pelayanan dan pos pengamanan yang sudah kami disiapkan, di beberapa titik tersebut,” pungkasnya. (gus)