Polres Makota Dapat Rantis dari Polda Jatim

21 December 2018 - 13:04 WIB
Rantis dari Polda Jatim untuk Polres Makota
Rantis dari Polda Jatim untuk Polres Makota

MALANG (SurabayaPost.id)  – Polres Malang Kota (Makota) menerima support  Armada kendaraan taktis (Rantis) anti peluru dari Polda Jatim. Kendaraan tersebut  diserahkan Polda Jatim kepada Satreskrim Polres Makota.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri. Mengatakan, tambahan mobil Rantis itu diperuntukan mendukung operasional Reskrim. “Kendaraan taktis ini adalah milik Direskrim Polda Jatim yang diberikan ke Polres Malang Kota,” kata Asfuri, Kamis (21/12/2018).

Dari pantauan lokasi, mobil kendaraan taktis tersebut terparkir di halaman depan Polres Malang Kota.

Waka Polres Malang Kota, Kompol Bambang Christanto saat    mencoba kendaraan taktis di halaman Polres Makota
Waka Polres Malang Kota, Kompol Bambang Christanto saat mencoba kendaraan taktis di halaman Polres Makota

Tamak pula desain interior serta peralatan pendukung kinerja poiisi melengkapi mobil anti peluru tersebut. Plat nomor polisinya adalah 2227-01. Selain bodi yang terbuat dari baja, kaca depan dilindungi dengan besi berongga. Begitu juga, pintu kaca di kedua sisi pintu, diberi kaca sekaligus besi pelindung. Kendaraan taktis lapis baja ini bisa menampung belasan orang, dan akan dipergunakan untuk kinerja Polres Makota.

Sebelumnya mobil ini di Polda Jatim, dan diberikan Polres Malang Kota untuk mendukung Satreskrim Polres Makota. Dan Polres Malang Kota juga belum pernah memiliki sebuah kendaraan taktis. Ini adalah hal baru yang terlaksana di Polres Makota sejak era Asfuri, serta Kasatreskrim AKP Komang Yogi Arya Wiguna.

“Adanya kendaraan taktis ini semakin menyemangati para petugas untuk bekerja dan menjalankan fungsi pengayoman masyarakat serta terciptanya Kota Malang yang kondusif,” harapnya. (Lil)