Pratama Surabaya Juarai Bulutangkis Wali Kota Cup Batu 

14 October 2019 - 12:27 WIB
H Hasan Suwardi dan H Endro Wahyu,  penggagas event kejuaraan bulutangkis  pose bersama para juara.  

BATU (Surabayapost.id ) – Event kejuaraan Bulu Tangkis se Jawa Bali yang digagas MPC Pemuda Pancasila  (PP) Kota Batu dan Pemkot Batu yang dihelat di di GOR Ganesha Kota Batu sudah usai Minggu (13/10/ 2019) malam. Itu setelah ganda putra asal club Pratama Surabaya sukses menjuarai bulutangkis Wali Kota Cup Batu tersebut. 

Pasangan tersebut afalah Syahrizal dan Syahroni dari Pratama Surabaya. Mereka  keluar sebagai juara setelah mengalahkan Billah dari Tjakarindo Masters Surabaya dengan Rizky dari Malang dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut, didapat oleh pasangan Syahrizal dan Syahroni setelah berhasil bermain tiga set. Set pertama harus kalah terlebih dahulu dengan angka 21-17. Kemudian di set kedua dengan angka 17-21. Dan ditutup dengan angka 10 – 21 pada set ketiga, dengan begitu.

Sebelum pertandingan final digelar, dalam pertandingan semi final mempertemukan empat pasangan ganda. Yakni Syahrizal berpasangan dengan Syahroni melawan Akbar Gusti Ramadhani berpasangan dengan Akbar Gusti Ramadhani dan Zulfa Rizad, praktis 

Pertandingan tersebut Syahrizal dan Syahroni dari Pratama Surabaya , mampu menggondol juara 1, dua set langsung dengan skor 21-11 di set pertama dan 21-12 pada set ke dua. 

Untuk pertandingan satunya pasangan Billah dari Tjakarindo Masters Surabaya dengan Rizky dari Malang, mampu menyabet juara 2, yang juga mampu menang dua set langsung 21-12 dan 21-14 atas pasangan Ahmad Rizalullah dan Erwin Rendana. 

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Ormas PP sekaligus Ketua 1 Kop Sae Pujon, Hasan Suwardi rampungnya event  kejuaraan Bulu Tangkis se Jawa Bali tersebut, diharap mampu bisa memotivasi para peserta untuk berkompetisi di berbagai ajang kejuaraan.

“Baik bagi yang menang maupun yang kalah.  Dengan banyaknya peserta, artinya minat masyarakat di terhadap olah raga Bulu Tangkis bertambah.Ajang ini peluang besar bagi atlet-atlet Bulu Tangkis dalam bersaing secara sportif di tingkat regional hingga nasional,” kata pria berdarah Madura yang sapaan akrabnya Abah Hasan ini.

Selain itu, kata dia, di ajang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Batu tersebut, diikuti 32 tim ganda putra. Dengan total 64 atlet profesional bulutangkis se-Jawa Bali Batu yang berpartisipasi dengan sistem gugur. 

Abah Hasan berharap olahraga Bulu Tangkis ini setidaknya peluang mampu memberi motivasi dan semangat generasi muda. “Terutama  untuk mencetak para atlet – atlet handal di Bumi Kota Batu ini,” harapnya.

Maka dari itu,harap dia, bagi atlet – atlet Kota Batu setidaknya bisa bercermin terhadap atlet handal putra daerah Kota Batu yang bisa menembus sebagai pelatih di Negara Swiss, Charles Hogianto.

“Itulah salah satu contoh riyel yang patut dijadikan idola, bagi generasi muda yang berbakat di dunia olahraga Bulu Tangkis di Kota Batu,” Pesannya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono yang sapaan akrabnya Hendro, mengucapkan selamat kepada pemenang. Dan bagi peserta yang telah berpartisipasi hingga berjalannya event tersebut.

“Alhamdulilah kejuaraan Bulu Tangkis se Jawa Bali dalam menyongsong HUT ke 18 Kota Batu sekaligus bertepatan dengan HUT ke 60 MPC PP Kota Batu.Kedepannya  kami berharap event serupa bisa digelar kembali untuk mencari atlet-atlet berprestasi,” timpalnya. 

Sekadar diketahui,bagi para juara mendapatkan trophy dan uang pembinaan total Rp 22 juta. Untuk juara satu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 6 juta, untuk juara 3 dan 4 masing-masing meraih uang Rp 3 juta (Gus).