Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Warga Jalan IR Rais Gelar Beragam Lomba 

17 August 2019 - 18:48 WIB
Sajian dai hasil.lomba memasak.

MALANG (SurabayaPost.id)-  Semarak hari kemerdekaan Republik Indonesia rupanya bukan hanya dirasakan oleh warga di ibu kota saja. Warga yang berada di seluruh Tanah Air Indonesia turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) dengan berbagai kegiatan demi memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh warga Jalan IR. Rais Gg 14 RT 11/ 4 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur ini, merayakannya dengan menggelar berbagai lomba.

Acara yang digelar sejak Kamis (15/8/2019) hingga Jumat (16/8/2019) malam ini pun diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Dari mulai perlombaan untuk anak – anak hingga orang dewasa. 

Sejumlah warga pun tampak antusias dan menikmati setiap acara yang adakan oleh panitia lomba.

Berbagai hadiah menarik pun diberikan kepada para pemenang lomba dimalam puncak perayaan HUT ke-74 RI ini yang dibarengi dengan tasyakuran (barik ‘ an) yang diikuti semua warga setempat.

Menurut Ketua Panitia lomba, Ach Sujanto, gelaran lomba dalam menyemarakan  Kemerdekaan RI, pihaknya menggelar berbagai lomba yang diikuti hampir seluruh warga RT 11 RW 4 serta warga sekitar.

Disebutkannya seperti lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol serta lomba memasang kumis pada gambar yang diperuntukan khusus anak – anak 

Selain itu, ada lomba memasak nasi goreng serta menghias hasil masakannya yang diperuntukan bagi ibu – ibu. Dalam lomba ini, para peserta dipandu oleh Nurwilis Erva Mardianti (Ny Darul Qotmi Ketua RT 11 RW 4) yang sekaligus sebagai juri.

“Untuk bapak-bapak dan remaja putra, ada lomba catur serta permainan karambol,” tutur Ach Sujanto.

Dengan kegiatan lomba ini, ia pun berharap agar makna hari Kemerdekaan RI yang digelar secara rutin setiap tahun ini, sebagai bentuk syukur dan kegembiraan bahwa Indonesia telah lepas dari tangan penjajah. “Merdeka.. semoga kedepan negeri ini semakin jaya dan rakyatnya pun sejahtera,” pungkasnya. (lil)