Salurkan Dana Pendidikan Buat Anak Prasejahtera, Pegadaian Syariah Gandeng DSM

26 September 2020 - 15:32 WIB
Penyerahan dana bantuan pendidikan untuk anak prasejahtera

DENPASAR (SurabayaPost.id) – Pegadaian Syariah Kartini menyerahkan bantuan pendidikan untuk anak tidak mampu melalui DSM Bali. Bantuan tersebut ditujukan untuk 25 anak yang mempunyai tunggakan pendidikan. Rata-rata, tunggakan tersebut diakibatkan ekonomi keluarga mereka yang terdampak pandemi covid-19.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Rumah Bakat Anak, Jl. Gunung Kalimutu Gg. IX No. 8 Denpasar, Sabtu (26/9/2020). Penyerahan itu dihadiri langsung Kepala Cabang Pegadaian Syariah Kartini, Arianto.

Ia menjelaskan, bahwa dana tersebut merupakan bentuk kepedulian Pegadaian Syariah pada pendidikan Indonesia. “Kami tidak ingin, jika generasi penerus bangsa ini. Tidak bisa sekolah karena covid-19. Mereka harus tetap belajar dan mengejar cita-citanya. Untuk itu, kami menyalurkan dana kebajikan ini melalui DSM Bali” terang Arianto setelah proses serah terima selesai.

Di lain pihak, Taufik Hidayat selaku perwakilan DSM Bali menjelaskan. Jika para penerima bantuan ini adalah siswa berprestasi yang terkendala finansial. Mereka yang memiliki tunggakan, akan dilunasi langsung oleh DSM ke sekolah masing-masing. Hal tersebut diterapkan, agar meminimalisir kecurangan saat pemberian bantuan. “Terimakasih pada Pegadaian Syariah yang telah memberikan bantuan. Kami akan menyalurkannya langsung ke sekolah. Agar tidak digunakan yang lain-lain” ucap Taufik.

Penyerahan dana kebajikan ini, dilakasankan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh orang yang masuk ke RBA. Wajib mencuci tangan terlebih dahulu. Serta menjaga jarak aman masing-masing. “Kami wajib mengusahakan protokol tetap dijaga. Agar kondisi kesehatan, terutama anak anak terselamatkan” terang Amuflihin Amim, selaku Penanggung jawab RBA yang merupakan program anak asuh DSM Bali. (aii)