Sambut Liburan Natal dan Tahun Baru, Jatim Park 3 Tambah 26 Wahana Wisata 

9 December 2019 - 16:03 WIB
Suasana wahana air terjun.

BATU (SurabayaPost.id ) – Sambut liburan panjang Natal dan tahun baru Jawa Timur Park 3 di Kota Batu menambah 26 wahana wisata  baru. Wahana tersebut tersebar di area seluas 1,8 hektar. 

Menurut Manajemen Jawa Timur Park 3, ke-26 wahana itu mengkolaborasi destinasi wisata  dari berbagai belahan penjuru dunia. Bahkan wahana glow garden spektakuler diklaim terbesar di Asean. 

Hal itu diakui  Manajer Operasional Glow Garden Spektakuler, Jatim Park 3, Yusuf Indra Hermawan Jufri, Minggu (7/12/2019). Menurut Yusuf, puluhan wahana itu  terbagi Indoor dan Outdoor. Itu adalah wahana terbaru milenial glow garden spektakuler lighting show yang menurutnya terbesar di Asean dan sudah kelas dunia.

Ruang bola raksasa yang bisa berubah warna

“Milenial Indoor seluas 5000 meter persegi, dan yang glow garden  Outdoor, seluas 1, 5 hektar, setara teamlab di Jepang.Dan spektakuler lighting show tiap jam, Hi – Tech Projector.Dan untuk taman sejuta lampu , dibuka mulai Pukul 15, 00  – 22,00 Wib,” kata Yusuf.

Menariknya, kata Yusuf, pada saat Soft Opening 15 Desember 2019 mendatang ada layanan khusus. Terutama, bagi pengunjung yang merupakan warga  Malang Raya 

“Yang ber KTP  Kota Batu, dan Kota Malang serta Kabupaten Malang, bakal mendapat diskon sebesar 50 persen. Sedangkan untuk pengunjung yang masih anak – anak, cukup dengan menunjukkan Akta Kelahiran atau kartu identitas anak (KIA), dan diskon ini diperlakukan mulai 15- 22 Desember 2019,” ungkapnya.

Lantas ungkap dia, wahana yang dikolaborasi dari berbagai negara tersebut sangat antik. Sebab menurutnya yang dikemas belum ada di daerah lain.

“Terdepan menampilkan, dengan beragam wahana – wahana  yang luar biasa, serta dengan harga yang sangat terjangkau, mulai seperti suasana bawah laut, dan area relaksasi yang ditampilkan beragam  bunga – bunga dengan penampilan fantasi,” paparnya.

Selain itu, papar dia, ada juga tampilan ikan dalam bentuk fantasi.Artinya menurut dia yang ditampilkan itu bukan hanya sekadar mufi saja , jadi semuanya interaktif.

“Tampilan yang di layar bisa disentuh yang langsung ada reaksi seperti aslinya.Dan sajian ini akan lebih menarik.Seperti tampilan bunga – bunganya jika disentuh akan bereaksi pula,” tandasnya.

Kemudian tandas dia, ada sajian wahana air terjun yang besar, animatif , air terjun seolah olah riyel , air trnjunnya kalau disentuh akan bereaksi seperti air terjun yang sesungguhnya, untuk itu.

“Bisa dijadikan ajang berfoto foto, seolah olah diatas air terjun kemudian di sekelilingnya juga ditampilkan beragam hewan,” ungkapnya.

Selanjutnya, ungkap dia, dengan kreasi barunya itu, Yusuf berharap bisa membawa pengunjung dengan suasana kreatif yang baru dan yang lain daripada ditempat yang lain, yang artinya.

“Ada sensasi baru dengan tujuan memperkaya Kota Wisata Batu dari suguhan wahana yang ada di berbagai penjuru dunia yang diadopsinya. Maka para wisatawan cukup berkunjung ke Glow Ganden Spektakuker di Jawa Timur Park 3, sudah bisa menikmati beragam wahana yang ada di berbagai negara,” tegasnya. 

Sementara itu, wakil Manajer Operasional Glow Garden Spektakuler, M Firdaus menambahkan, dengan beragamnya sajian wahana yang bisa memanjakan para pengunjung tersebut, diyakini sangat istimewa.

“Tampilan suasana salju dan suasana Negeri Sakura. Termasuk tampilan diruang bola besar berukuran raksasa dengan besaran bola sekitar 2 meter, kalau kita pukul berubah warnanya. Selain itu masih seabrek tampilan – tampilan wahana yang lain pula,” jelasnya.

Dengan begitu, Firdaus dengan tambahan beragam wahana barunya tersebut, mengaku ditargetkan Natal dan memasuki di Tahun Baru 2020 mendatang harus sudah rampung.

Tepisah Direktur PT Maju Batu Bersama (MBB)  Suryo Widodo, mengaku timnya sedang bekerja keras, bagaimana di akhir Tahun 2019 bisa punya sajian baru di Jatim Park 3.

” Wahana besar yang ada di Asia, meski ada namun tak selengkap ini.Wahana Outdoor dan  Indoor disini, bakal membawa pariwisata dunia yang tampil di Kota Batu.Yang ini sesuatu  betul – betul waah, dan yang kita sajikan disini juga tidak ragu ke mancanegara,” pungkasnya, sembari mengklaim kualitasnya yang ditampilkan sudah kelas dunia. (Gus)