Semua Ormas di Kota Batu Siap Dukung Gerakan Tanam 1 Nama 1 Pohon

15 October 2020 - 19:09 WIB
Deddi Irfan Alwani bersama anggota PP

BATU (SurabayaPost.id) – Semua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota Batu merespon positif gerakan tanam 1 nama 1 pohon. Untuk itu mereka bakal ikut berpartisipasi gerakan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Among Tani Foundation (ATF) itu.

Pengakuan tersebut disampaikan Sekretaris MPC PP Kota Batu, Deddi Irfan Alwani, Kamis (15/10/2020). Menurut dia, hampir seluruh Ormas akan ikut partisipasi dalam kegiatan tersebut.

Di antara Ormas itu disebutkan seperti Pemuda Pancasila (PP ) MPC Kota Batu, Kamar Dagang dan Industri (KADIN). Selain itu Koperasi MIKAWA, bersama Gepeknas.

Dijelaakan Sekjen PP Kota Batu yang notabene selaku anggota DPRD Batu tersebut jika semua Ormas siap memberikan dukungan penuh. Dia mengaku akan mengerahkan ratusan anggota PP pada saat aksi tanam pohon 1 nama 1 pohon yang dijadwalkan pada 17 Oktober 2020 mendatang,.

“Sebanyak 19 bibit pohon jenis tabepuya dengan beragam warna bunganya disiapkan. Sasarannya nanti ditanam di Jalan Imam Bonjol,Kota Batu ,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, terkait dengan ketinggiannya, menurut Deddi, sekitar 2 meter sampai 5 meter. Menariknya, dia merelakan mencabut pohonnya setinggi 10 meter yang telah tertanam di area markas Ormas PP Batu.

“Ya, salah satunya itu yang bakal kita tanam nantinya, pada 17 oktober nanti.Dengan keindahan Kota Batu, bakal menjadi suatu kebaggaan kita besama,” tandasnya.

Langkah Pemkot Batu melalui DLH tersebut, diyakini bakal membuat Kota Wisata Batu bertambah indah dan asri. Kendati demikian, PP nantinya, tidak hanya sekadar tanam dan tancap lantas ditinggal tunggang langgang begitu saja.

“Sesuai dengan temanya, 1 nama 1 pohon, artinya akan bertanggung jawab pula, dalam pemeliharaannya. Dari situlah kita memilih menanam di ruas Jalan Imam Bonjol, lantaran area tersebut, dekat dengan markas Ormas PP,”pungkasnya. (Gus)