Soal Mobdin Tabrak Lari, Ketua DPRD: Saya Sudah Tanya Pak Sekda, Tapi Belum Dijawab

2 April 2020 - 10:40 WIB
Ketua DPRD Kota Batu Asmadi

BATU (surabayapost.id) – Kalangan DPRD Kota Batu akhirnya terusik. Itu setelah mobil dinas (Mobdin) pejabat Pemkot Batu diduga melakukan tabrak lari di sekitar kantor DPRD Kota Malang.

Kejadian yang sempat viral di media sosial itu mengusik Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. “Saya sudah tanya pada teman-teman dewan dan juga Pak Sekda soal plat Nopol Mobdin tersebut,” kata Asmadi, Kamis (2/4/2020).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya mobil plat merah Nopol N 1099 KP diduga melakukan tabrak lari. Sehingga Mobdin jenis Fortuner warna hitam itu membuat heboh warganet.

Itu mengingat Mobdin yang melakukan tabrak lari tersebut masih misterius. Sebab belum diketahui Mobdin itu jatah pejabat apa dan dikendarai siapa saat kejadian.

Menurut Asmadi terkait kabar itu sangat menyayangkan. Alasannya karena ditengarai mobil dinas pejabat Pemkot Batu dengan sangkaan tabrak lari, meski pada akhirnya beredar kabar sudah ada perdamaian antara pelaku dan korban.

“Pada prinsipnya kemarin saya setelah mendapat kabar dari beberapa teman, mereka bertanya kepada saya dengan beredarnya kejadian itu. Plat nomor kendaraannya N 1099 KP itu Mobdin siapa. Rekan – rekan bertanya apakah plat nomor itu mobil dirinya,” kata Asmadi.

Dengan pertanyaan seperti itu, dia mengaku bukan. Rekan-rekannya di dewan yang menggunakan mobil sejenis Fortuner itu ternyata juga bukan.

“Terus terang saya dan rekan – rekan jarang menggunakan mobil dinas kalau tidak ada keperluan dinas,” ngaku Asmadi.

Makanya Asmadi ingin mengetahui kebenaran mobil tersebut. “Kemudian saya menghubungi salah satu teman di dewan agar mengkroscek kebenarannya di kepolisian. Ternyata setelah dicek plat nomor itu benar. Itu beralamat di Panglima Sudirman dan milik Pemkot Batu,” kata Asmadi tanpa menyebut jati diri sang pejabat itu siapa.

Agar bertambah yakin bahwa plat nomor itu milik Pemkot Batu, Asmadi melacak ke eksekutif. “Saya tanyakan kepada Pak Sekda Zadim Efisiensi, tapi sampai saat ini belum juga dijawab pertanyaan saya,” jelas Asmadi.

Dengan kejadian itu, Asmadi secara pribadi maupun kelembagaan sangat prihatin.Artinya kenapa kalau memang kejadian itu benar kok tidak langsung diselesaikan dan diobati pada saat kejadian itu.

“Apapun alasannya kalau sudah viral seperti ini, setidaknya bisa berdampak kepada para pejabat batu jadi kurang baik. Dan seharusnya semua itu diselesaikan baik – baik karena itu kecelakaan yang tanpa disengaja,” timpalnya.

Saat disinggung, terkait plat nomor Mobdin N 1099 KP siapa pemegangnya dan siapa nama pejabatnya. “Maaf mas, media mungkin lebih mengerti karena setiap hari tugas liputannya di Batu,’ pungkasnya.

Berdasarkan catatan lengkap mobil yang sedang beredar itu adalah Nomor Polisi, N 1099 KP, Nama pemilik / Gelar Pemkot Batu.Kode/ Wil / Cam/ Des, 62/01/06 Batu Pesanggrahan , Kode Alamat Panglima Sudirman 507 .Tanggal Pendaftaran , 01/04/2020.Tanggal BPKB 25/04/2018. Tgl Kwitansi , 19 ,04,2018.Tanggal Masa STNK , 25,04, 2023 (Gus)