Sukses Gelar Kejurkot Batu Bulutangkis dan Kapolres Cup, AKBP Oskar : Kita Agendakan Setiap Tahun

5 September 2022 - 08:59 WIB
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, menyerahkan uang pembinaan kepada Juara 1 kategori Ganda Dewasa Putra
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, menyerahkan uang pembinaan kepada Juara 1 kategori Ganda Dewasa Putra

BATU (SurabayaPost.id) – Penghujung Kejuaraan Bulutangkis Kota (Kejurkot) dan Kapolres Cup Kota Batu yang dilaksanakan sejak 2 – 4 September 2022, di GOR Ganesha. Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin akan agendakan setiap tahun, Minggu (4/9/2022) malam.

Sebanyak 96 atlet bulutangkis Kota Batu, terbagi beberapa kategori, kategori Pradini, usia dini, anak, pemula dan remaja, dewasa mereka tengah berjuang saling adu kebolehan.

Diakhir acara tersebut, pucuk pimpinan Polres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, Wakapolres Batu Kompol Iswahab dan Kasat Reskrim AKP Yussi Purwanto serta Ketua PBSI Kota Batu bersama  Wakilnya.

Sekadar diketahui, untuk Kapolres Cup diikuti sebanyak 29 pasang kategori Dewasa, 24 pasang Kategori CC dan
55 pasang Kategori CD dari Malang Raya dan Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

AKP Yussi Purwanto menyerahkan Hadiah berupa dana pembinaan kepada juara satu pemula tunggal putra
AKP Yussi Purwanto menyerahkan Hadiah berupa dana pembinaan kepada juara satu pemula tunggal putra

Untuk diketahui lagi, akhir giat ini, secara simbolis Kapolres Batu menyematkan Medali, Piagam dan Uang pembinaan kepada atlet yang beruntung. 

“Terimakasih kepada PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kota Batu dan Sponsor – sponsor yang telah membantu pelaksanaan Kejurkot dan Kapolres Cup Kota Batu 2022 berjalan lancar,” kata Oskar usai Tutup 
Kejurkot Bulutangkis dan Kapolres Cup di GOR Ganesha Batu, Minggu (4/9/2022).

Untuk kegiatan pertandingan bulutangkis yang dilaksanakan dari 2 sampai 4  September 2022 ini, Oskar menyebut  berjalan lancar berkat kerjasama antara Polres dan PBSI serta dukungan masyarakat Kota Batu. Olehkarena itu, pihaknya berharap.

“Kegiatan ini bisa berjalan terus sesuai agenda yang sudah ditentukan. Terimakasih kepada para sponsor yang telah membatu kelancaran pelaksanaan  kegiatan ini,” ungkapnya 

Giat ini, tambah dia, akan diagendakan setiap tahun.Meski begitu ungkap Oskar akan koordinasi dengan PBSI untuk pelaksanaan berikutnya .

“Semoga sinergi antara Polri, PBSI dan masyarakat tetap berjalan baik.Untuk para pemain karena ini merupakan pertandingan, pasti ada yang menang dan yang kalah.Namun bagi yang belum beruntung harus tetap semangat,” pesan dia.

Nur Adhim perwakilan Pemkot Batu, menyerahkan dana pembinaan kepada juara dua tunggal anak putra
Nur Adhim perwakilan Pemkot Batu, menyerahkan dana pembinaan kepada juara dua tunggal anak putra

Diajang pertandingan ini, menurutnya sebuah wadah atau tempat masing – masing peserta diberi kesempatan
untuk berprestasi. Untuk atlet yang belum berprestasi, pihaknya berharap agar tetap semangat dan terus meningkatkan latihan untuk persiapan berlaga mendatang.

“Modal untuk kejuaran – kejuaraan selanjutnya. Kemenangan atau keberuntungan banyak kesempatan yang bisa diperoleh. Para atlet – atlet yang saat ini belum berhasil juara tetap semangat berlatih dah terus berlatih,” pesannya.

Sementara Ketua panitia pelaksana Mohammad Saherie, yang juga sebagai  Guru SMAN 2 Junrejo Batu mengaku bangga dan bersyukur, alasannya.

“Mulai awal kegiatan panitia menjadi tim yang baik dan bagus sampai akhir pelaksanaan Kejurkot Kota Batu dan Kapolres Cup 2022 ini,” tutur Saherie bangga.

Untuk peserta Kejurkot, Saherie menyebut jumlah pesertanya puluhan, dan beragam kategori, kategori usia pradini, usia dini, usia anak, remaja dan pemula,” pungkasnya (Gus)