Susun RKPD 2020, Dewanti Ceritakan Pujian Presiden Jokowi

14 March 2019 - 23:57 WIB
Walikota Hj Dewanti Rumpoko dan Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo.
Walikota Hj Dewanti Rumpoko dan Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo.

BATU (SurabayaPost.id) – Pemkot Batu menggelar Forum OPD 2019 di Arjuna Ballroom Senyum World Hotel, Kota Batu, Kamis (14/3/2019). Forum OPD yang dibuka Walikota Hj Dewanti Rumpoko itu terkait penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Batu untuk tahun 2020.

Penyusunan RKPD Kota Batu itu bertema “Penetapan Perekonomian Daerah Menuju Agro Wisata Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan”.

Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Pimpinan DPRD Kota Batu beserta Anggota DPRD Kota Batu. Selain itu Sekretaris Daerah Kota Batu, Para Asisten, Staf Ahli, Bappelitpangda, para Kepala OPD Kota Batu dan Sekretaris OPD, dan para Camat di Kota Batu.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa Presiden RI bangga dengan pertumbuhan ekonomi di Kota Batu yang mencapai 6,66% dengan inflasi yang rendah. Dan yang paling membanggakan, kata dia, gene rasio dengan rentang yang pendek.

“Termasuk penilaian KPK MCP untuk pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan seperti korupsi, kolusi dll Kota Batu termasuk peringkat ke 3,” kata dia.

Hal itu menurut dia merupakan hal yang sangat baik. Sebab, terang dia, pemerintah Kota Batu sudah berjalan on the track .

“Tentu semua itu berkat kerjasama semua pihak. Mulai pihak DPRD, OPD dan pihak APH. Kita harapkan semua itu bisa berlanjut. Sehingga segala sesuatu yang kita harapkan berjalan dengan baik,” katanya.

Apalagi, kata dia, Pemkot Batu akan menyelesaikan rencana proyek pembangunan infrastruktur. Menurut dia, ada 11 proyek yang akan segera dimulai.

Di antara mega proyek itu disebutkan seperti pembangunan pasar besar hingga proyek yang paling spektakuler yaitu kereta gantung. Dia berharap dalam waktu 4 tahun kedepan semua proyek tersebut dapat terselesaikan dengan baik dan lancar. (gus)