Target KONI Batu Raih 10 Medali Emas dalam Porprov Jatim

27 June 2019 - 16:37 WIB
Ketua Koni Kota Batu, Mahfud dan Satgas Pomprop Kota Batu Sentot Ari Wahyudi.
Ketua Koni Kota Batu, Mahfud dan Satgas Pomprop Kota Batu Sentot Ari Wahyudi.

BATU  (Surabayapost.id) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI yang bakal digelar di empat kota, Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud minta doa restu dan dukungan kepada masyarakat Kota Batu, hal tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua KONI Kota Batu Mahfud di Kantor Koni Kota Batu, Kamis (27/6/2019).

Dengan begitu, Mahfud sangat berharap terhadap warga Kota Batu agar mendoakan dengan target nya menuju Batu 10 atau meraih perolehan sekurang-kurangnya 10 medali emas atau ranking 10 besar Jawa Timur (Jatim) tercapai.

“Seluruh ikhtiar sudah dilaksanakan oleh KONI, Pengurus Cabang, Pelatih serta atlet dari Kota Batu. Tinggal doa dan dukungan warga Kota Batu sangat dibutuhkan untuk menaikkan moril para atlet,” kata Mahfud.

Maka dari itu, Mahfud memohon doa restu dan dukungan. Menurutnya agar dari sejumlah 198 atlet dan 52 official bisa meraih juara.

” Agar bisa memenuhi target perolehan sekurang-kurangnya 10 medali emas atau ranking 10 Jawa Timur,” harapnya.

Mahfud mengaku sangat optimis target itu bisa tercapai. Alasannya, berdasarkan yang sudah disampaikan para pelatih Cabor.

Selain itu, kata dia, target yang ditetapkannya tidak jauh dari perolehan medali dalam Porprov yang sebelumnya, yakni 6 medali yang bisa disabet para atlet Kota Batu.

“Mengingat dari seluruh Cabor,berpotensi merebut medali emas, seperti halnya dari  beberapa Cabor andalan Kota Batu dari atlet Paralayang, Silat, Karate, Selam, Balap Sepeda, wushu, gulat dan beberapa andalan lainnya,” sergah Mahfud.

Oleh karena itu, dalam Porprov Jatim ke VI yang ditempatkan di empat Kota itu, menurut Mahfud, di Kota Gresik, Lamongan dan Tuban serta  Bojonegoro.

“Jadi Kota Batu mengirim para atlet handal sejumlah 198 atlet dan 52 official dari 23 Cabor. Kota Batu mengikuti 173 nomor dari 514 nomor yang bakal dipertandingkan,” tandasnya.

Selain itu, Mahfud mengaku, Rabu, (26/6/2019) sore kemarin, telah memberangkatkan beberapa atlet dari Bumi Kota Batu. Salah satunya, atlet tersebut dari tim Sepak Bola Kota Batu bertolak menuju Lamongan. Sebab, kata dia, malam nanti akan bertanding melawan Tim Sepak Bola Kabupaten Malang.

“Sedangkan prosesi pelepasan dan pengukuhan para pelaga andalan Kota Batu itu,rencananya bakal dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.Pelaksanaannya Jumat 28/6/2019 malam di Rumah Dinas Wali Kota Batu,” tuturnya.

Selanjutnya,Mahfud mengaku paska malam itu juga, KONI Kota Batu sekaligus akan melaunching website resmi KONI Kota Batu, konikotabatu.id serta media sosial resmi Kota Batu yang bisa digunakan untuk mengikuti perkembangan atlet KONI Kota Batu di ajang Porprov Jatim.

Menariknya lagi, dalam pelepasan tersebut,Mahfud mengaku  KONI tidak hanya mengundang atlet dan official, namun kata dia,  bakal mengundang wali atlet, hal itu menurut Mahfud baru pertama kali dalam sejarah olahraga Kota Batu dilakukan.

Sementara itu, Satgas Porprov Kota Batu Sentot Ari Wahyudi menambahkan bahwa berbagai persiapan Menuju Batu 10 sudah dilakukan. Baik itu dengan menggelar Puslatkot hingga melaksanakan character building.

“Bahkan KONI Kota Batu memberikan pelayanan terbaiknya untuk seluruh atlet dan official dengan menyiapkan sarana prasarana terbaik,” ujarnya, sembari menyebutkan salah satunya memberikan fasilitas sport massage untuk olahraga keras, dan mengupayakan asuransi untuk para atlet. (gus)