Terbaik, Polresta Malang Kota Kembali Raih Penghargaan Layanan Ramah Kelompok Rentan dari KemenPAN-RB

Terbaik, Polresta Malang Kota Kembali Raih Penghargaan Layanan Ramah Kelompok Rentan dari KemenPAN-RB. (Sumber Humas Polresta)
Terbaik, Polresta Malang Kota Kembali Raih Penghargaan Layanan Ramah Kelompok Rentan dari KemenPAN-RB. (Sumber Humas Polresta)

JAKARTA (SurabayaPost.id) – Polresta Malang Kota kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik Penyedia Sarana Prasarana Ramah Kelompok Rentan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan bergengsi ini diumumkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Jakarta, Selasa (09/07/2024).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini hasil kerja keras dan komitmen seluruh anggota Polresta Malang Kota serta masyarakat Kota Malang dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima, khususnya bagi kelompok rentan,” ujar Budi Hermanto.

Lebih lanjut, perwira yang akrab disapa BuHer itu menjelaskan bahwa pihaknya selalu berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan fokus utama pada kelompok rentan.

“Kami terus berinovasi dan meningkatkan sarana prasarana yang ramah bagi kelompok rentan, seperti lansia, ibu hamil, ibu menyusui, dan disabilitas,” terang BuHer.

Contoh nyata komitmen Polresta Malang Kota dalam melayani kelompok rentan dapat dilihat di Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Polresta Malang Kota.

Kombes Pol Budi Hermanto didampingi Kasatlantas Polresta Malang Kota menunjukkan piagam penghargaan dari KemenPan-RB. (Sumber Humas Polresta)
Kombes Pol Budi Hermanto didampingi Kasatlantas Polresta Malang Kota menunjukkan piagam penghargaan dari KemenPan-RB. (Sumber Humas Polresta)

Perlu diketahui bahwa KPT Polresta Malang Kota sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti pegangan tangan (handrail) dipintu masuk, guiding block, kursi roda dan kruk, loket, toilet, parkir khusus, kursi tunggu prioritas, pintu masuk dan pintu toilet sliding otomatis.

Penghargaan dari KemenPAN-RB ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga menjadi penyemangat bagi seluruh anggota Polresta Malang Kota untuk terus meningkatkan kualitas dan berinovasi dalam pelayanan.

“Kami tidak akan berpuas diri dan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas BuHer.

Kapolres Malang Kota yang juga peraih dua Pin Emas dari Kapolri ini menambahkan bahwa pihaknya akan mempertahankan prestasi ini dengan terus meningkatkan mutu pelayanan Polri.

“Mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya, dan kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas BuHer.

Penghargaan yang diraih atas Prestasi ini menjadi bukti komitmen Polresta Malang Kota dalam memberikan pelayanan publik yang inklusif dan ramah bagi semua kalangan masyarakat. (*)