UKW PWI Malang Raya Hadirkan Beragam Nasum

4 December 2021 - 20:47 WIB
Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasatreskrim) Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga saat menjadi nara sumber berita dalam UKW yang digelar PWI Malang Raya

MALANG (SurabayaPost.id)-   Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya unruj angkatan 37, Sabtu (4/12/2021) mengahdirkan berbagai nara sumber (Narsum).

Pelaksanaan UKW yang diikuti 22 wartawan dari berbagai daerah tersebut, PWI Malang Raya menghadirkan Narsum, baik dari pemerintahan, Hukum dan kriminal, dan penggiat lingkungan.

Hal ini dilakukan dengan harapan UKW dapat mencetak wartawan profesional dan berintegritas.

Narasum tersebut, antara lain, Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasatreskrim) Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga, H Bambang Irianto sebagai pembina lingkungan tingkat nasional, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang M Nur Widianto.

Di angkatan ke 37 ini, para peserta dibagi bagian,  3 kelas Muda dan 1 Madya, dalam satu kelas muda ada 6 peserta, sedangkan untuk kelas Madya hanya ada empat peserta.

Salah satu peserta dikelas Madya, A Yahya mengaku dalam pelaksanaan UKW ini membuat peserta serius dalam mengerjakan semua materi yang diberikan asesor.

“Pusing, apalagi pas jejaring tadi, narsum yang ditunjuk oleh asesor sempat gak merespon, padahal semalam sudah saya hubungi dan siap merespon, kami disuruh menyiapkan 20 narsum bersama no teleponnya,” tegasnya singkat. (Lil)