Uniq Cell Dibobol Maling, 250 Unit HP Senilai Rp 300 Juta Amblas

1 December 2018 - 19:39 WIB
Petugas saat olah TKP Uniq Cell

MOJOKERTO (SurabayaPost.id) – Aksi pembobolan toko Handphone (HP) mulai kambuh di wilayah hukum Polres Mojokerto. Kali ini dialami konter HP Uniq Cell milik Wendi Wijaya (38) di Jalan Pahlawan No. 28, Desa Sarirejo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur.

Sebanyak 250 Unit HP berbagai merk yang berada di etalase dalam konter amblas dicuri maling, Sabtu (1/12/2018) dini hari. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 Juta dan kasusnya dilaporkan ke Polsek Mojosari.
Data yang diperoleh SurabayaPost.id menyebutkan, kali pertama kejadian tersebut diketahui ketika Anang Fatoni (karyawan) hendak membuka konter. Saat dirinya masuk mengetahui pintu utama sudah dalam keadaan terbuka sedikit dan melihat kondisi ruangan dalam keadaan acak-acakan. Mengetahui hal itu, saksi mata langsung melaporkan kejadian tersebut ke pemilik konter untuk kemudian diteruskan ke Polsek Mojosari. Saat itu juga petugas mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.
Hasil olah TKP sementara, pelaku masuk dalam konter dengan cara mencongkel pintu diduga menggunakan alat congkel besi (linggis) dan sebanyak 250 unit HP berbagai merk amblas dibawa kabur pelaku. “Saat saya mau buka toko melihat pintu sudah dalam kondisi terbuka sedikit dan ketika saya cek sebanyak 250 bikin handphone yang berada di dalam etalase konter amblas tidak ada ditempat,” ujar Nanang kepada wartawan.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mojosari, Ipda. Heru Prasetya Nugroho ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, dari hasil olah TKP sementara kita temukan sidik jari diduga milik pelaku dan hasil tayangan rekaman CCTV pelakunya lebih dari satu orang. “Diperkirakan pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 03.00 WIB dengan mengendarai mobil. Yang jelas kita saat ini melacak dan berusaha mengejar para pelakunya,” pungkasnya. (Joe)