Wali Kota Dewanti Sambangi Warga yang Rumahnya Ambruk

7 January 2019 - 22:48 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko kala meninjau rumah warga yang ambruk karena pondasinya tergerus banjir Sungai Lesti.
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko kala meninjau rumah warga yang ambruk karena pondasinya tergerus banjir Sungai Lesti.

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyambangi warga yang rumahnya  ambruk di Lesti, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (7/1/2019).

Dalam kunjungan tersebut,  Dewanti Rumpoko didampingi Kepala BPBD Kota Batu, Sasmito, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang,  Arief Setiawan, Camat Batu, Lurah Ngaglik serta Ketua RT/RW Lesti.

Rumah warga yang dikunjungi itu ambruk karena Sungai Lesti meluap. Itu hujan deras yang terjadi pada Minggu (6/1/2019). Luapan sungai itu  mengakibatkan pondasi rumah tergerus air sungai. Sehingga rumah tersebut ambruk.

Menurut Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah, Wali Kota Dewanti cukup lama meninjau rumah warga yang ambruk itu. Setelah itu Dewanti Rumpoko beserta rombongan bergeser meninjau sungai atau kali Lesti yang menyebabkan ambruknya sebuah rumah warga tersebut.

“Kemudian Ibu Dewanti Rumpoko meninjau pos pantau BPBD di Desa Punten, dan melihat kondisi serta perlengkapan BPBD dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan itu,” kata Suliyanah.

Kemudian, Wali Kota Batu meninjau Dam Prambatan yang ambrol karena  dilanda hujan deras beberapa waktu yang lalu. “Dam tersebut berada di Dusun Prambatan, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu,” ungkapnya. (gus)