Wali Kota Malang Kukuhkan 85 Kasek dan Pengawas

18 April 2019 - 20:07 WIB
Wali Kota Sutiaji dan Wawali Sofyan Edi Jarwoko memberikan ucapan selamat kepada para guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kasek dan Pengawas

MALANG  (SurabayaPost.id)  – Wali Kota Malang Drs  H Sutiaji mengukuhkan 85 orang sebagai Kepala Sekolah (Kasek) SD dan SMP serta Pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang. Pengukuhan itu dilaksanakan  di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Kamis (18/4/2019).

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, SH MH. Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Widyawati Sutiaji, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Kepala Badan Kepegawaian Dra Anita Sukmawati, MM serta jajaran Kepala OPD Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji dalam sambutannya menitipkan beberapa hal penting untuk para Kasek. “Sekarang sudah diambil nasional  bahwa pendidikan karakter menjadi keharusan,” kata dia.

Yang kedua, lanjut dia,  adalah lelang kinerja. “Nitip saya kepada panjenengan semua, bahwa anak ini adalah intan. Nah  intan akan muncul nampak ketika kita asah,” jelas dia.

Panjenengan semua, kata dia, adalah pengasah intan permata yang belum nampak.   Ayo semangat, guru Insya Allah saat ini sudah tidak seperti dulu, naik sepeda onthel. Minimal sudah naik kelas. Salam kepada guru-guru. Mewakili wali murid saya mohon sekali lagi kepada panjenengan semua, unggulan Kota Malang dari sektor Pendidikan dari hari ke hari akan menampakkan hasil” pungkas Sutiaji. (lil)