Wawali Minta Jaminan Kesehatan Mitra Gojek Diperhatikan

13 August 2019 - 19:38 WIB
Wawali Sofyan Edi Jarwoko bersama para mitra Gojek

MALANG  (SurabayaPost.id)  – Wakil Walikota (Wawali)  Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko minta agar jaminan kesehatan kepada tenaga kerja harus diperhatikan.  Termasuk juga jaminan kesehatan mitra Gojek.  

Permintaan Wawali yang kerap disapa Bung Edi itu disampaikan pada acara Apresiasi Mitra Gojek Merajut Nusantara, Selasa (13/8/2019) di Kantor Gojek Malang Jalan Laks. Martadinata no. 04 – 06 Malang.

“Jaminan kesehatan itu penting diberikan kepada mitra Gojek karena sebagai driver mereka diharuskan memiliki fisik yang kuat dan sehat untuk menjalankan tugasnya” ujar Bung Edi.

Bung Edi juga menilai bahwa kegiatan tersebut sangatlah bernilai positif dan konstruktif, karena tidak saja sebagai ajang silaturahmi namun juga sebagai wahana bagi kita semua untuk saling berkomunikasi dan koordinasi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat kota malang di bidang transportasi online.

Dengan re-branding, lanjut Bung Edi, yang saat ini dilakukan oleh Gojek Indonesia; saya berharap agar dapat memberikan sumbangsih pada pembangunan di Kota Malang utamanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga, terlebih lagi jika Gojek juga mampu membantu peningkatan ekonomi kerakyatan yang selama ini telah menggeliat dengan sangat pesat.

“Melalui transportasi online, saya meyakini bahwa masyarakat kota malang telah mendapatkan banyak kemudahan, berbagai industri kecil menengah pun semakin berkembang” ujarnya lagi.

Sementara itu, Head Regional Government Relations East Java, Bali dan Nusa Tenggara Gojek Indonesia, Boy Arno Muhammad menyatakan bahwa 50 orang mitra gojek yang dihadirkan saat ini adalah mitra gojek pilihan. Sebab mereka memiliki prestasi terbaik di wilayah Malang Raya. “Sehingga kehadiran mereka saat ini merupakan wujud  apresiasi kami terhadap prestasi yang telah mereka capai” ujarnya. (Lil)