Yonif 132/BS Jaga Perbatasan Timor

8 September 2019 - 00:11 WIB
Acara serah terima 400 anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/GN yang dilaksanakan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL di Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

EBAN (SurabayaPost.id) – Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS menjaga Perbatasan Timor. Untuk tugas ini, pasukan tersebut secara resmi telah diterima Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, Sabtu (07/09/2019).

Acara serah terima 400 anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/GN itu dilaksanakan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL di Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Acara serah terima tersebut ditandai dengan pengalungan selendang yang dilakukan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra kepada Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Mayor Inf Wisyudha Utama.

Rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan sejak pagi hari dimulai dengan Satgas baru berjalan dari 1 KM sebelum masuk Mako Satgas. Setiba di Mako Satgas, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS diberikan penghormatan terpimpin. Selanjutnya, seluruh anggota Mako Satgas baru masuk dan diterima seluruh anggota Mako Satgas lama dengan berjabat tangan.

Kegiatan serah terima antara anggota satgas yang lama dengan anggota satgas yang baru tersebut dipimpin langsung Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra.

Usai melaksanakan kegiatan serah terima, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat yang baru di depan Mako Satgas.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi Komandan Satgas Pamtas Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra kepada Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Mayor Inf. Wisyudha Utama.
Usai kegiatan presentasi, dilanjutkan dengan kegiatan pemusnahan barang bukti hasil operasi penggagalan yang dilakukan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN seperti bahan bakar minyak.

Mayor Inf Hendra Saputra dalam sambutannya mengatakan, acara penyambutan ini dibuat agar tercipta rasa kebanggaan dan semangat untuk melanjutkan tugas menjaga perbatasan dengan tidak lupa terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat. (cyk)