Kunjungi Kota Batu, Ketua AWBPPK: KPK Jangan Hanya Sebatas Roadshow 

8 September 2019 - 00:27 WIB
Kayat Hariyanto

BATU (Surabayapost.id) – Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) diharap tak hanya sebatas melakukan roadshow ke daerah-daerah. Harapan tersebut disampaikan Ketua Aliansi Wong Batu Peduli Pemberantasan Korupsi (AWBPPK) Kayat Hariyanto, SH, Sabtu (7/9/2019).

Menurut dia, Kota Batu bakal menjadi daerah yang akan dikunjungi Roadshow Bus  KPK 2019. Roadshow bertajuk jelajah negeri bangun antikorupsi itu bakal dihelat di Among Tani Pemkot Batu mulai Selasa  (10/9/2019) hingga Rabu (11/9/2019). 

Pria yang akrab disapa Kayat ini berharap terhadap KPK  dengan plesirnya dalam jelajah negeri, termasuk di Kota Batu, bisa membawa harapan rakyat. Terutama dalam menindaklanjuti perkara yang sedang dikabarkan sedang didalami KPK.

” Lembaga Antirasuah seperti  KPK jangan hanya sebatas roadshow saja, setidaknya kalau ada temuan dugaan korupsi maupun perkara yang sedang dikembangkan, disebuah daerah maupun di Kota Batu, KPK harus menindaklanjuti dengan serius,” harap Kayat Hariyanto.

Menurut Kayat Hariyanto, KPK yang sedang jelajah di bumi nusantara ini, tidak sebatas pencegahan saja. “Terjunkan langsung petugas KPK itu di sebuah daerah untuk menyelidiki setiap daerah Kota maupun Kabupaten, agar para pejabat di daerah dalam menjalankan tugasnya benar – benar amanah dan tidak sampai terjadi ada oknum yang mengembat uang negara,” pungkasnya (Gus)