Wali Kota Dewanti Ingatkan Untuk Tak Melupakan Sejarah

1 October 2019 - 13:24 WIB
Wali Kota Drwanti Rumpoko menjadi inspektur upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Panasila.

BATU (Surabayapost.id)  –  Prosesi upacara Hari Kesaktian Pancasila, yang dihelat di Stadion Gelora Brantas Kota Batu, Selasa ( 1/10/2019) berlangsung hikmadi.

Prosesi upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 dengan mengusung tema, Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesi Maju dan Bahagia tersebut, Wali Kota Batu Dra, Hj, Dewanti Rumpoko bertidak sebagai inspektur upacara

Hadir dalam upacara yang dimaksut, dihadiri Wakil Wali Kota Batu Ir, H, Punjul Santoso, Pimpinan Sementara DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, beserta Anggota DPRD Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama,.

Para pegawai Pemkot Batu kala mengikuti upacara bendera memperingati Kesaktian Pancasila

Selain itu Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm.Choirul Effendi, Perwakilan Kajari Batu, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri Punjul Santoso, Ketua GOW Batu Aini Zadim Effisiensi, Kepala BNN Batu AKBP Mudawaroh, LVRI Kota Batu, Sekda Drs, Zadim Effisiensi bersama  Asisten dan kepala OPD Kota Batu, TNI/Polri Kota Batu serta seluru ASN Pemkot Batu dan pelajar SMA/SMK sederajat se-Kota Batu.

Sementara itu, pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Pimpinan sementara DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo,.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang menjadi inspektur upacara mengingatkan untuk selalu tak melupakan sejarah. Terutama yang berkaitan dengan sejarah Kesaktian Pancasila.

“Diharapkan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat dijadikan momentum untuk memaknai bagaimana Founding Father mendirikan bangsa ini dengan Kebhinekaannya,” katanya.

Lantas, lanjut dia, melalui Kebhinekaan dan keberagaman, “Mari kita wujudkan nilai-nilai Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa. Idiologi Pancasila adalah yang utama dan menjadi pegangan hidup bangsa, terutama dalam menjaga semangat membangun Kota Batu,” ujarnya  (Gus)