Gelar Kegiatan di Jateng, Dewan Minta KONI Serius Tingkatkan SDM

Peserta kegiatan KONI Kota Batu, di Hotel Grand Bintang, Tawangmangu Jawa Tengah

BATU (SurabayaPost.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu menggelar kegiatan  untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan untuk Pengurus Cabor (cabang olahraga) itu digelar  di Hotel Grand Bintang, Tawangmangu, Jawa Tengah, sejak 30 November sampai 1 Desember 2019 ini.

Anggota DPRD Kota Batu meminta agar kegiatan itu dijalankan dengan sungguh – sungguh dan serius. “Tidak hanya sebatas acara seremonial semata,” kqta Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nur Rohman, Minggu (1/ 12/2019).

Menurut politisi partai PKB yang sapaan akrabnya Rohman ini, dengan giatnya KONI yang mengusung tema penguatan SDM itu, agar sungguh – sungguh dimaksimalkan SDM – SDM nya yang ada di KONI Kota Batu.

Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nur Rohman

” Dan Cabang Olahraga (Cabor ) supaya nantinya bisa membuat kegiatan yang lebih baik lagi,” kata Rohman.

Makanya, kata dia, kalau judulnya KONI, untuk memantapkan SDM, maka itu harus betul – betul menguatkan SDM dan kedepannya bisa terlihat capaian prestasinya.

“Atas capaian prestasinya kedepan harus bisa diwujudkan. Karena dengan tema penguatan SDM itu, event itu berkaitan dengan uang negara, maka harus sungguh – sungguh dan bisa mewujudkan yang lebih baik kedepannya terkait capaian prestasinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Batu Machfud, membenarkan terkait giat yang digagasnya. Menurutnya, telah melibatkan semua Cabor – Cabor se Kota Batu sejumlah 90 peserta,  yang digelar di Hotel Grand Bintang di Tawangmangu.

” Masing – masing Cabor diwakili dua orang. Jadi total pesertanya  90 orang. Acara tersebut dijadwalkan selama dua hari di Hotel Grand Bintang, Tawangmangu, Jawa Tengah ,” tandasnya 

Untuk itu, tandas dia, terkait besaran anggaran event senilai Rp 90 juta. “Itu anggarannya, dana programnya KONI senilai Rp 90 Juta itu. Sedangkan anggaran keseluruhan KONI di tahun ini mencapai Rp 6 miliar,” ngakunya.

Dengan giat tersebut, menurut Machfud, program dalam meningkatkan SDM, untuk peningkatan tata kelola organisasi Cabor – Cabor KONI. 

Makadari itu, kata Machfud perlu  untuk meningkatkan kerjasama dan soliditas Cabor dan pengurus KONI

 Itu, tegas dia, karena pengurus KONI masa baktinya yang masih relatif baru, karena baru dilantik pada Februari 2019.

“Cabor – Cabor juga banyak yang pengurusnya baru. Dan di tahun depan ada pekan olahraga Kota (Porkot) sehingga kita perlu meningkatkan kerjasama yang solid,” pungkasnya,  sembari berharap agar KONI Kota Batu bisa lebih baik (Gus).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.