Geberakan Awal, Kapolresta Leonardus Benahi Layanan Publik

Kapolresta Makota AKBP Leonardus Harapantua Simarmata

MALANG (SurabayaPost.id)  – Kapolresta Malang Kota (Makota) AKBP Leonardus Harapantua Simarmata melakukan gebrakan awal dengan membenahi layanan publik. Itu lewat aplikasi pelayanan dalam genggaman.

“Ya dalam waktu dekat ini kami akan me-launching aplikasi berbasis android, di mana masyarakat setiap saat bisa berinteraksi dan meminta bantuan,” beber Leo, sapaan akrab Kapolresta Makota  itu usai memimpin sertijab, Selasa (3/12/2019).

Selain itu, dalam aplikasi tersebut dijelaskan Leo, juga terdapat beberapa fitur lain yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Misalnya, terkait informasi pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), laporan kehilangan, Surat Izin Mengemudi (SIM), maupun laporan kepolisian lain.

“Insya Allah kami matangkan dulu, ini kami akan bikin casing atau rumahnya dan kita sosialisasikan pada masyarakat. Meskipun sudah ada panic button, namun akan lebih kami sempurnakan lagi,” ucapnya.

Yang istimewa, aplikasi yang akan diluncurkan nantinya bukan hanya untuk masyarakat Kota Malang saja. Nantinya, pengunjung atau masyarakat dari luar Kota Malang juga bisa menikmati dan memanfaatkan aplikasi tersebut. 

“Di luar Kota Malang, di Jakarta juga bisa. Misalkan memerlukan bantuan, yang keluarganya di sini. Tapi kembali lagi, tentu harus peran serta semuanya,” jelasnya.

Sementara itu, ditanya mengenai target peluncuran, Leo meminta masyarakat untuk bersabar. Pihak Polresta Malang Kota juga masih menunggu tuntasnya persiapan-persiapan yang terus dilakukan. “Mohon waktu, paling tidak tiga bulanan lah,” pungkasnya. (lil) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.