Sandiaga Uno Sapa Warga Sampang, Emak-emak Sumbang Dana Kampanye

2 January 2019 - 21:27 WIB

SAMPANG (SurabayaPost.id) – Dalam kunjungannya di Kabupaten Sampang, Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno, melakukan senam pagi bersama sejumlah emak-emak dan warga di Lapangan Wijaya Kusuma, Rabu (02/01/2019).

Setibanya di lokasi, Sandiaga saat keluar dari mobil langsung diserbu oleh ribuan warga yang sudah menunggu sejak pagi. Bahkan beberapa emak-emak sempat memberikan uang mulai dari pecahan Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu sebagai bentuk partisipasi untuk digunakan sebagai dana kampanye.

Meski agak kesulitan memasui panggung tempat melakukan senam bersama, karena ratusan warga mulai dari emak-emak, bapak dan pemuda pemudi tersebut berdesakan untuk sekedar bersalaman dan berselfie bersama Bang Sandi.

Situasi sempat tak terkontrol sebab antusiasme masyarakat sangat tinggi, para warga sulit diatur untuk berbaris sehingga senam dengan gaya dua jari tersebut sempat tidak kondusif.

“Terimakasih masyarakat Sampang, situasi yang tak terkontrol tadi memang karena antusiasme masyarakatvyang sangat tinggi sehingga mereka ingin mendekat ke panggung semua,” ujar Sandi dengan senyum khasnya.

Cawapres nomor urut dua tersebut, menitipkan pesan dari Prabowo kepada para pendukungnya di Sampang, agar bekerja keras bersama untuk meraih kemenangan dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) April 2019 mendatang.

“Jika mau harga sembako turun, tarif listrik turun, pilihlah kami. Insyaallah kita juga akan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya bukan untuk tenaga kerja asing,” katanya.

Usai senam bersama Sandiaga Uno dikejutkan dengan aksi salah satu emak-emak yang lari terbirit-birit menghampiri dirinya dengan membawa amplop berisikan sejumlah uang. Rupanya Emak-emak tersebut diketahui merupakan penjual kerudung yang berniat menyumbangkan hasil penjualan kerudungnya disumbangkan untuk kebutuhan kampanye Prabowo Sandi.

“Saya merasa terharu dan tidak menyangka ada emak-emak yang rela menyumbangkan uang dari hasil jualan kerudungnya untuk kemenangan kita bersama. Terima kasih Ibu Neta,” ujarnya.

Turut hadir pula pada acara senam tersebut diantaranya Anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang juga menjabat Ketum PP Satria Nizar Zahro bersama jajaran pengurus partai pengusung Prabowo Sandi di tingkat Provinsi dan Kabupaten.

Malam sebelumnya, Sandiaga menggelar silaturrahmi dengan sejumlah ulama di Pondok Pesantren (Ponpes) Attaroqi Karongan yang di asuh KH Fauroq Alawy. Dalam pertemuan tertutup tersebut di hadiri Habib Muhdor bin Muhammad Al Hamid Tanggul dan KH Yahya Hamiduddin Camplong dan para habib dan ulama yang ada di Kabupaten Sampang. (rud)