Berkat Binaan Disparta, Jatim Park 3 Raih Award dari Gubernur Jatim 

Imam Suryono, bersama Suryo Widodo dan Punjul Santoso

BATU ( SurabayaPost.id ) – Pembinaan yang dilakukan Dinas Pariwisata  (Disparta) Kota Batu membuahkan hasil. Buktinya, Jatim Park 3 di Jl Ir Sukarno Hatta No 144, Kota Batu meraih penghargaan di bidang industri pariwisata tahun 2019.

Destinasi wisata tersebut masuk 10 besar peraih anugerah toilet bersih di kawasan daya tarik wisata tahun 2019. Prosesi penyematan piagam pemenang 10 besar yang digagas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Sinarto, S , Kar, MM tersebut, diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Parawansa.

Anugerah itu diterima langsung pengelola Jatim Park 3, Kota Batu Suryo Widodo, bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono, di Harris Hotel & conventions Gubeng, Surabaya Jawa Timur, Jumat (6/12/2019).

Untuk diketahui, pemenang penghargaan dibidang industri pariwisata tahun 2019, pemenang 10 besar anugerah toilet bersih di kawasan daya tarik wisata tahun 2019, pelaksanaannya digelar sejak  30 Oktober sampai dengan 8 November 2019.

Pada kesempatan itu, Sinarto mengatakan pemenang penghargaan dibidang industri pariwisata tahun 2019, kegiatan di bidang industri yang meliputi bidang usaha Hotel, Pondok Wisata, Homestay dan Restoran serta Rumah Makan.

” Anugerah toilet di kawasan daya tarik wisata jatim 2019 telah berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya bangga.

Untuk itu, lanjut dia, dari sejumlah 30 pemenang untuk semua kategori itu.Sinarto dengan kerendahan hatinya. “Atas nama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, kami mengucapkan kepada seluruh pemenang atas prestasinya dalam selama kegiatan berlangsung ,” ungkapnya.

Terkait penyerahan penghargaan di bidang industri pariwisata tahun 2019 pada East Java Tourism And Culture Award 2019,ungkap dia,sudah berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, pengelola Jatim Park 3 , Suryo Widodo,dengan meraihnya piagam penghargaan 10 besar toilet bersih tersebut, mengaku bangga.

“Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa. Telah mendapatkan penghargaan toilet bersih dari Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi.Semoga Kota Wisata Batu kedepannya bertambah maju dan sukses,” timpal Suryo singkat (Gus) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.