Keren ! Cak Nur Daftar Cawali Batu  Iring – iringan Naik Vespa ke Markas DPC PKB 

Cak Nur daftar Cawali dengan iring - iringan Vespa menuju Markas DPC PKB
Cak Nur daftar Cawali dengan iring - iringan Vespa menuju Markas DPC PKB

BATU (Surabayapost.id) – Nurochman Ketua DPC PKB Batu resmi maju sebagai Calon  Wali Kita Batu (Cawali) 2024 – 2029 Kota Batu.

Menariknya saat mendaftarkan diri lewat PKB, pria asal Desa Junrejo ini, datang ke Kantor DPC PKB di Jalan Samadi, Jumat (21/6/2024) konvoi tunggangi vespa  kuda besi bersama puluhan pendukungnya.

Praktis kandidat asli putra daerah bumi Kota Batu selama ini dinanti – nanti masyarakat Kota Batu ini, tengah menyita respons positif masyarkat, itu tercermin saat Cak Nur sapaan akrabnya ini datang ke DPC PKB disambut oleh ratusan kader PKB dan para relawannya.

Menurut Cak Nur memilih tanggal 21 Juni untuk mendaftar karena bertepatan dengan pembentukan Kota Batu.

“Kendati tanggal tersebut tidak populer tapi sejarah berdirinya Kota Batu berasal dari hari itu. Sesuai UU No 11 tahun 2001 bahwa Kota Batu dan pemerintahannya sah berdiri pada  21 Juni,” katanya.

Lantas kata dia, dalam pencalonan ini dilakukan karena banyaknya dorongan dan harapan masyarakat serta menjalankan perintah DPP pusat.

Untuk itu, menurutnya ketika dirinya mendapat rekom, dan terpilih menjadi Wali Kota Batu mendatang, ia berjanji  akan mengupayakan perubahan.

“Terutama konsepsi bagaimana dalam mendatangkan wisatawan dan investor tanpa merusak alam serta meningkatkan perekonomian. Pembangunan harus selaras dengan alam, lalu harus berdampak positif dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Demikian pihaknya minta doa restu dan dukungan  kepada masyarakat Kota Batu.

“Mohon doa restu dan dukungannya masyarakat Kota Batu dalam kontestasi politik mendatang bisa terlaksana baik sesuai harapan bersama untuk perubahan lebih baik Kota Batu mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Panitia Penjaringan Kepala Daerah PKB Kota Batu Asep Ghozy Sulaiman menyebut dalam hal ini, terdapat dua calon yang diusung PKB.

“Yang pertama adalah Agung Perkasa sebagai pengambil formulir pertama, kedua Ketua DPC PKB Batu Nurochman pada  hari ini telah mengembalikan formulir, yang terakhir dr. Agus Wahyu Arifin mantan pejabat di Pemkot Batu yang sampai saat ini belum mengembalikan dokumen,” katanya.

Dalam prosesnya kata dia, pihaknya terbuka terhadap siapa saja yang mendaftar, baik dari kader partai maupun non-kader. Siapapun yang terpilih, pihaknya akan mendukung penuh sesuai kapasitas dan kapabilitas partai.

“Berkas dari  Cak nur kami terima dan dinyatakan lengkap, beliau maju sebagai kader terbaik dan putra daerah Kota Batu yang layak menjadi Walikota,” tegasnya.

Sekedar  diketahui PKB Kota Batu merupakan partai dengan peroleh suara terbanyak dalam Pileg 2024, dan berhasil menggeser posisi PDI Perjuangan.Pasalnya di tahun – tahun sebelumnya partai penguasa tersebut di posisi sebagai pimpinan DPRD Kota Batu.

Meski begitu partai berlambang Kepala Banteng tersebut, dalam posisi aman lantaran kedua partai dimaksud sama – sama dapat 6 kursi, untuk kedepan PKB di posisi Pimpinan DPRD Kota Batu .(Gus)