“Alhamdulillah, Pospam Gereja Katederal  Ijen Aman Terkendali”

26 December 2018 - 22:56 WIB
Perwira Pengendali (Padal) Gereja Ketederal Ijen, Ipda M. Sochib (dua dari kanan) saat siaga  di Pospam Gereja Katedral Ijen, Kota Malang.
Perwira Pengendali (Padal) Gereja Ketederal Ijen, Ipda M. Sochib (dua dari kanan) saat siaga  di Pospam Gereja Katedral Ijen, Kota Malang.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Para petugas di Posko Pengamanan  (Pospam) Ijen, Klojen, Kota Malang, Jatim merasa lega. Sebab, kondisi  ketertiban dan pengamanan Natal dan Tahun Baru masih terkendali.

“Ya, Alhamdulillah sampai saat ini kondisi keamanan di wilayah Pospam Ijen ini aman terkendali. Semoga kondisi tersebut tetap terkendali terus,” kata Perwira Pengendali (Padal), Ipda M Sochib saat mendampingi Kepala Pospam Gereja  Katederal Ijen, AKP Irwan Catur, Rabu (26/12/2018).

Menurut dia, dalam seharian ini di Gereja Katederal Ijen Memang tak ada kegiatan. Meski begitu, tegas dia, pengendalian keamanan harus tetap jalan.

Untuk itu, dijelaskan dia bila Pospam Gereja Katederal Ijen melibatkan 25 personel setiap harinya. Sebanyak tujuh orang dari kepolisian. Sedangkan sisanya dari unsur TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan  (Dishub) Kota Malang.

Mereka secara terus menerus melakukan pengamanan selama 24 jam. Untuk itu, mereka berharap kondisi keamanan tetap terkendali.

Karena itu, M Sochib juga menghimbau agar masyarakat ikut menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga, kondisi keamanan  selama Natal dan Tahun Baru bahkan seterusnya tetap terkendali. (Lil)