Pramuka Kota Batu Diharap Wawali Bisa Ikut Membina UMKM

27 December 2018 - 16:10 WIB
Peserta Muscab Kwarcab Pramuka Kota Batu.
Peserta Muscab Kwarcab Pramuka Kota Batu.

BATU (SurabayaPost.id) – Musyawarah Cabang (Muscab) IV Kwarcab Pramuka Kota Batu, dibuka langsung Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso di Balaikota Among Tani Pemkot Batu, Kamis (27/12/2018 ). Muscab tersebut dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan Eny Rachyuningsih, serta pengurus Gerakan Pramuka se-Kota Batu.

Purwadi Ketua Harian Kwarda Jatim lewat  Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah mengatakan Muscab tersebut  merupakan ajang untuk memberikan laporan kerja (Raker) yang dilaksanakan Kwarcab Kota Batu.

Selain itu untuk  memilih ketua Kwarcab periode 2019 – 2023 dan menyusun rencana kerja kedepan. “Muscab ini sebagai bukti bahwa Pramuka Kota Batu masih eksis,” jelas dia.  

Ditegaskan dia bila dia  Pramuka bisa menjadi wahana  penanaman karakter generasi muda Indonesia. “Saya perhatikan di Kota Batu, banyak sekali inovasi dari gerakan pramuka Kota Batu yang sudah dilakukan,” katanya.

Menurut dia, pendidikan  dan keterampilan yang diberikan para pembina Pramuka itu akan menjadi embrio yang baik bagi generasi penerus gerakan pramuka Kota Batu di masa mendatang.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Batu mengharapkan Ketua Kwarcab Pramuka  Kota Batu yang terpilih tetap menjalin komunikasi dengan baik. Terutama terhadap Pemkot Batu.

“Saya harapkan, nanti pramuka bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk bisa turut serta mengelola UMKM. Itu mengingat kunjungan wisata di Kota Batu bertambah banyak,” ujar politisi dari partai PDIP ini. (Gus)