Apresiasi Petugas Portal Kereta Api, Satlantas Beri Tali Asih

7 September 2020 - 22:02 WIB
Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution bersama Wakasatlantas AKP. Bayu Halim serta Kanit Reg Ident (KRI) AKP Bayu saat mengunjungi Pos jaga lintasan kereta api di Fly over, Blimbing

MALANG (SurabayaPost.id) – Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution sangat mengapresiasi kinerja petugas portal kereta api. Untuk itu, dalam rangka merayakan HUT lalu lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polresta Malang Kota memberi tali asih pada mereka.

Menurut Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution, apresiasi tersebut diberikan atas jasanya menjaga keamanan pengendara dan kereta api. Khususnya yang melintas di bawah Fly over Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

“Kita mengapresiasi Pak Eko atas kesungguhannya menjaga keamanan pengendara di bawah jembatan Flyover Blimbing ini,” terang AKP Ramadhan Nasution, Senin (7/9/2020).

Pengendara yang terjatuh akibat terpeselet di portal KA dibawah Fly Over diselamatkan petugas Satlantas Polresta Malang Kota

Rama sapaan akrab Kasatlantas melanjutkan bahwa jika tidak ada jasa Eko selaku penjaga palang pintu, lalu lintas di bawah Flyover Blimbing itu diprediksi akan semrawut.

Untuk itulah, kata Rama, ia bersama jajarannya memberikan apresiasi khusus kepada Eko berupa bingkisan. Apresiasi ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT Polantas Bhayangkara ke 65.

“Di sini ketika hujan banyak kendaraan yang jatuh,” ujar petugas portal kereta api di bawah Flyover Blimbing, Eko. Ia mengatakan bahwa saat ini ia mengamankan jalan tersebut dengan memasang rambu-rambu agar pengendara hati-hati.

Tak berselang kama usai menyelamatkan pengendara yang terjatuh dilintasan KA, Eko (penjaga portal) bersama Kasatlantas mengatur lalin agar pengendara bwrhenti. Disaat itulah kereta api melintas

Saat wawancara berlangsung kata-kata Eko langsung terbukti karena ada pengendara yang jatuh terpleset rel kereta api. Pengendara tersebut langsung ditolong polisi Satlantas yang saat itu berada di sana. Untung pengendara tersebut baik-baik saja dan bisa melanjutkan perjalanannya kembali.

“Alhamdulillah berkat kesigapan petugas Satlantas pengendara yang terjatuh tadi berhasil diselamatkan,” pungkas Eko sembari menutup palang pintu kereta api. (lil)