Arus Balik dan Wisatawan Bakal Meningkat, Kasat Lantas Sarankan Sebelum Berangkat ke Batu Agar Mengecek Kondisi Kendaraannya

7 May 2022 - 19:41 WIB

BATU (SurabayaPost.id) – Lonjakan arus balik dan wisatawan yang akan berkunjung ke Jawa Timur Park (JTP 3) diperkirakan bakal meningkat.

Untuk itu, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat lantas AKP Indah Citra Fitriani melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2022 dengan kegiatan pengaturan lalu lintas.

Indah Citra Fitriani mengatakan kepadatan tersebut, akibat volume kendaraan yang akan masuk dan keluar ke dalam JTP 3 mengalami peningkatan.

“Belum lagi akibat  arus balik yang  terjadi di Hari Raya H+6 ini. Polres Batu akan mengantisipasi dalam pengaturan lalu lintas yang keluar masuk JTP3 supaya tidak mengganggu ruas jalan protokol yang tepat berada di depan JTP3 supaya volume kendaraan bisa terurai,” kata Indah sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu, Sabtu,(7/5/2022).

Lantas, kata dia, untuk  mengantisipasi kemacetan dengan memasang pembatas di tengah garis marka tepat di depan JTP3.

Selain itu anggota Polres Batu juga membantu mendorong kendaraan roda empat yang sedang mengalami mogok di tengah jalan IR Soekarno.

Kendaraan tersebut, menurut Indah wisatawan berasal dari Pasuruan yang akan menuju ke Kota Wisata Batu.

Olehkarena itu, pihaknya menyarankan agar mengecek kondisi kendaraan baik Roda 2 atau Roda 4.

“Kami sarankan sebelum berangkat ke Kota Batu agar mengecek kondisi kendaraannya agar tidak terjadi mogok yang akan menimbulkan kemacetan,” pungkasnya (gus)