Berprestasi Ungkap Kasus, Anggota Polres Batu Dapat Penghargaan 

14 October 2019 - 17:49 WIB
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama kala memberikan penghargaan pada anggota Polres Batu yang berprestasi

BATU (SurabayaPost.id) – Anggota Polres Batu yang berprestasi dalam menguak kasus, mendapat reward penghargaan dari Kapolres Batu AKBP Arviadhi Agung Pratama, di Mapolres Batu, Senin (14/10/2019).

Penghargaan atau reward yang disematkan terhadap beberapa anggota Polres tersebut merupakan apresiasi kepada seseorang karena suatu prestasi tertentu yang diberikan, baik perorangan ataupun suatu lembaga yang biasanya diberikan dalam bentuk material atau ucapan,” kata Harviadhi Agung Prathama yang sapaan akrabnya Harvi ini.

Prosesi yang diawali dengan apel lengkap di Lapangan Apel Mapolres Batu tersebut, dimana dalam kesempatan itu diikuti oleh PJU,

 Perwira dan Anggota Polres Batu serta Anggota Polsek jajaran di wilayah Polres Batu. Dengan begitu, setelah pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya serta pembacaan Panca Prasteya Korpri. Prosesi yang dimaksut, dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Kapolres Batu dan Keputusan Kapolda Jawa Timur yang berisi nama – nama yang bakal mendapat penghargaan, diantaranya. Agus Setiawan dengan pangkat Aiptu menjabat sebagai PS  Kanit Idik II Satresnarkoba Polres Batu.

Sedangkan Hermawan Eko Yulianto dengan pangkat Bripka menjabat Banit Idik II Satresnarkoba Polres Batu. Boby Hermawan dengan pangkat Bripka dan menjabat sebagai Banit Idik II Satresnarkoba, serta Tomy Andriyanto dengan pangkat Brigadir dan menjabat sebagai Banit Idik II Satresnarkoba.Ariek Wahyu Yudha A dengan pangkat Brigadir dan menjabat sebagai Banit Idik II Satresnarkoba, dan David Agus Saputra dengan pangkat Brigadir dan menjabat sebagai Banit Idik II Satresnarkoba Polres Batu.

Untuk diketahui, dengan prestasi atas keberhasilannya mereka, yakni mengungkap kasus – kasus tindak pidana narkoba jenis sabu seberat 41.35 gram pada, Senin 30 September 2019 di pinggir Jalan Raya Giripurno Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Lantas,  dengan Brigadir Siti Nur Lailah selaku Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Polsek Batu, atas prestasi telah aktif berperan serta bersama potensi masyarakat memadamkan api di kawasan Gunung Panderman pada Jumat,  27 Agustus 2019.

Selanjutnya penghargaan yang diberikan kepada Brigadir Ari Yudianto S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngaglik Polsek Batu atas inovasinya membuat Motor Perpustakaan Reaktif (MPR) sebagai perpustakaan yang berkeliling ke sekolah – sekolah.

Berikutnya, dengan pemberian penghargaan kepada Aipda Bambang Hadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Junrejo Polsek Junrejo yang mendapat juara dalam pelaksanaan Lomba Siskamling “Kapolda Cup” dalam peringatan hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Pada kesempatan itu pula, Harvi mengaku bahwa pemberian reward maupun punishment kepada anggota nya, menurutnya sebagai bentuk penilaian dan penghargaan.

“Yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota.Di kesempatan ini ,saya sampaikan bahwa pemberian penghargaan atau tindakan kepada anggota adalah sebagai sebuah bentuk penilaian dari seorang pimpinan kepada anggota,” tegasnya.

Darisebab itu, tegas dia, kedepannya kepada anggota yang berprestasi menurutnya agar dapat menjadi contoh dan memicu anggota yang lain.

 “Agar bersemangat dalam bertugas serta mengukir prestasi kedepannya sehingga mampu membawa Polres Batu dan Kota Batu menjadi lebih baik lagi,” mintanya (Gus)