Capres Jokowi-Ma’ruf Terpilih, Imakoba Bagi Bersyukur dengan Bagi-bagi Takjil Gratis

22 May 2019 - 00:27 WIB
Imakoba bagi-bagi takjil gratis dan kibarkan spanduk ucapan selamat atas terpilihnya pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf

BATU (SurabayaPost.id) – Selain Wali Kota Hj Dewanti Rumpoko, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kota Batu (Imakoba) juga memberikan ucapan selamat pada Capres Jokowi-Ma’ruf. Ucapan selamat atas terpilihnya pasangan Capres tersebut dikemas lewat bagi-bagi takjil gratis di kawasan Alun-alun Kota Wisata Batu, Selasa (21/5/2019).

Takjil tersebut dibagikan pada warga yang ada di sekitar Alun-alun tersebut. Disamping itu mereka juga memasang spanduk berukuran besar.

Spanduk tersebut berisi ucapan selamat pada pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf. Sebab mereka terpilih menjadi presiden dan wakil presiden  RI untuk periode 2019-2024.

Menurut koordinator lapangan (Korlap), M Riyan, Imakoba melakukan aksi tersebut karena merasa lega dan bersyukur. Sebab Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami bersyukur untuk itu. Makanya kami ucapkan selamat pada Pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf yang sudah terpilih dan memenangkan  Pilpres 2019,” kata dia.

Menurut dia, Imakoba juga mengucapkan terima kasih pada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu yang berjalan dengan baik dan aman. Untuk itu, dia juga mengucapkan terima kasih pada  TNI bersama Polri.

Alasannya, dua lembaga aparat keamanan itu telah sukses memberikan rasa keamanan bagi masyarakat. Sehingga Pemilu 2019 berjalan dengan sangat kondusif di Kota Batu.

Berdasarkan kondisi tersebut, kata dia, rasa syukur dan terima kasih Imakoba menggelar aksi ini. Menurut dia, aksi tersebut sengaja dikemas dengan bagi-bagi takjil secara gratis pada masyarakat.

“Ini kan bersamaan dengan momen Ramadhan. Karena itu kami lakukan aksi pesta demokrasi yang berjalan dengan lancar dan aman itu dengan bagi-bagi takjil gratis,” papar dia.

Aksi turun jalan itu kata dia  dimulai pukul 17,30 sampai Pukul 18,00 Wib. “Alhamdulillah semuanya  berjalan lancar dan penuh hikmat,” papar dia.

Karena itu dia berharap  Joko Widodo bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat selama memimpin Indonesia kedepan.  “Perekonomian berjalan lancar, pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan rakyat terus ditingkatkan serta angka pengangguran bisa dikurangi,” mintanya. (gus)