Daftar ke KPU, Doa 1000 Tokoh Lintas Agama Iringi Bapaslon SanDi

4 September 2020 - 22:47 WIB
Bapaslon SanDi saat menyerahkan berkas pendaaftaran ke KPU Kabupaten Malang untuk mengikuti Pilbup 2020

MALANG (SurabayaPost.id) – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Malang HM Sanusi-Didik Gatot Subroto resmi daftar ke KPU Kabupaten Malang, Jumat (4/9/2020). Bapaslon berjuluk SanDi itu selama perjalanan ke KPU diiringi 1000 tokoh lintas agama dengan berdoa bersama.

Mereka berdoa untuk kemenangan SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020. Demi menjaga protokol kesehatan, 1000 tokoh lintas agama tersebut tidak datang langsung. Mereka berdoa secara daring yang ditampilkan di mobil LED Malang Makmur.

“Jadi ini secara live kami meminta diiringi doa restu. Kami tidak bisa menghadirkan semuanya di sini. Karena kami patuh protkol kesehatan makannya di mobil ini ribuan tokoh bisa secara live melihat dan mendoakan SanDi,” ucap Sanusi, saat ditemui awak media, Jumat (4/9/2020).

Kala mendaftar ke KPU, Sanusi didampingi 6 pemimpin partai politik (Parpol) di Kabupaten Malang. Dia mengaku siap dalam mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Malang.

“Semua berkas sudah dipersiapkan. Perwakilan partai pengusung dan pendukung semuanya juga membawa surat rekomendasi untuk berkoalisi mendukung SanDi,” tandasnya.

Sebagai informasi, SanDi sendiri mendaftar pada pukul 14.00. Saat ini masih proses pemeriksaan kelengkapan berkas oleh KPU Kabupaten Malang.

Terlihat di sekitar kantor KPU Kabupaten Malang ratusan pendukung SanDi menunggu proses pendaftaran itu. Mereka mengendarai puluhan mobil jeep terbuka kala mengantar SanDi ke KPU Kabupaten Malang. (lil)