Demi Pemilu Damai, Polres Makota Gelar Tabligh Akbar

20 March 2019 - 20:03 WIB
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH saat tabligh akbar.
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH saat tabligh akbar.

MALANG (SurabayaPost.id) – Polres Malang Kota (Makota) menggelar tabligh akbar di halaman Mapolresta Malang, Selasa, (19/3/2019) malam. Tabligh tersebut dimaksud agar Pemilu 2019 bisa terlaksana secara damai, aman dan sejuk.

Berdasarkan tujuan tersebut, ribuan warga menghadiri tabligh akbar itu meski sempat diguyur hujan. Apalagi dalam acara itu juga dihadiri Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, Danden Pom V/3, Letkol CPM Erwin. Selain itu, Sekretaris MUI Kota Malang, Bahroni, Pengasuh Ar Ridwan, Habib Ahmad Jamal, serta jamaah Ar Ridwan Malang Raya.

Kapolres Malang Kota AKBP, Asfuri, SIK MH mengatakan, bahwa Pemilu 2019 bisa saja terjadi gesekan di tengah masyarakat. Makanya melalui tabligh akbar itu, pihaknya mengajak untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Mari kita sukseskan Pemilu dengan mendatangi TPS. Kami dari TNI-Polri akan menjaga keamanan masyarakat sampai di TPS dan kami jamin keamanannya, semoga hasil Pemilu nanti membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera,” kata Asfuri.

Kapolres Malang Kota juga mengajak masyarakat untuk tetap bersatu meski berbeda pilihan. “Kita tetap bersatu meski diantara kita berbeda pilihan. Jangan sampai terpecah,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Asfuri juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Terutama dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Terlebih dengan semakin majunya media elektronik membuat orang mudah melakukan penyebaran berita hoax. Oleh karena itu mari kita tangkal semua itu dan mari kita lakukan dengan bijak terkait kemajuan teknologi,” tuturnya.

Lebih lanjut Asfuri mengajak seluruh jemaah tabligh akbar untuk mendoakan Kota Malang agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. (lil)