Dipanggil Satpol PP, Manajemen Indomaret Siap Tutup Sendiri 

8 May 2019 - 16:37 WIB
Sekretaris Satpol PP Pemkot Batu, M Noer Adhim

BATU (SurabayaPost.id) – Manajemen Indomaret berjanji akan menutup sendiri toko modernnya di kawasan SPBU Pandanrejo, Kota Batu. Janji manajemen Indomaret  tersebut disampaikan Sekretaris Satpol PP Pemkot Batu, M Noer Adhim, Rabu (8/5/2019).

Menurut dia, manajemen Indomaret memang dipanggil terkait pendirian toko modern di kawasan SPBU Pandanrejo itu. Menurut M Noer Adhim, pihak manajemen Indomaret sudah memenuhi panggilan dari Satpol PP Pemkot Batu.

“Pihak manajemen Indomaret sudah memenuhi panggilannya Satpol PP hari ini. Kemudian saya sampaikan agar usahanya toko Indomaret ditutup hari ini,” kata M Noer Adhim, yang sapaan akrabnya Adhim ini.

Lantas, kata dia, bukan Satpol PP yang menutup, lantaran pihak manajemen sudah bersedia ditutup sendiri.

Meski begitu Adhim mengaku tetap akan mengawasinya. “Artinya toko Indomaret tersebut saya suruh tutup hari ini dan saya menugaskan beberapa petugas Satpol PP,tujuannya supaya tau kebenarannya,” tegasnya.

Untuk itu, tegas dia, memang sebelumnya izin toko tersebut diakui Adhim sudah ada. Namun, menurut Adhim terkait perizinan toko rakyat sejenis Minimarket, jadi bukan Indomaret seperti yang sedang ditolak warga setempat.

“Jadi saya perintahkan supaya beroperasi kembali seperti semula,kembali ke toko rakyat. Karena itu semua keinginan warga kalau kembali beroperasi seperti toko yang sebelumnya jenis Minimarket, warga tidak akan mempermasalahkan,” tandasnya.

Namun, tandas dia, kalau toko Indomaret, warga menolak. Oleh karena itu, Adhim mengaku sudah memerintahkan pula, bahwa besok papan nama tulisan Indomaret agar dibongkar.

“Saya suruh bongkar besuk. Beberapa petugas Satpol PP besuk akan ke lokasi untuk memantau pembongkarannya,” ujarnya.

Sembari menegaskan, supaya kembali ke toko rakyat seperti semula. Alasannya, karena izin awalnya kan Minimarket, bukan Indomaret. (gus)