Disperkim Kota Malang Periksa Lampu PJU

25 June 2019 - 15:40 WIB
Petugas dari Disperkim Kota Malang melakukan pemeriksaan lampu-lampu PJU.
Petugas dari Disperkim Kota Malang melakukan pemeriksaan lampu-lampu PJU.

MALANG (SurabayaPost.id) – Pemeliharaan rutin lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) terus dilakukan Pemkot Malang. Pemeriksaan rutin juga dilakukan di beberapa titik jalan demi keamanan pengendara. Selain itu juga untuk mempercantik Kota Malang. Terutama, pada malam hari.

Salah satunya seperti yang terlihat di Jl Raya Ijen, Klojen, Kota Malang.  Petugas lapangan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) menggunakan mobil Snorklift memeriksa lampu PJU jenis Tematik di lokasi tersebut. Kemudian, membersihkan dan mengganti lampu yang rusak.

Kepala Bidang  Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perkim Kota Malang, Agus Sunarhadi, mengatakan bahwa perawatan PJU ini sangat penting. Sebab, kondisi jalan yang tidak terdapat PJU dapat memicu tindak kejahatan. Maupun, kecelakaan lalu lintas.

Kepala Bidang  Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perkim Kota Malang, Agus Sunarhadi,
Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perkim Kota Malang, Agus Sunarhadi,

Dengan demikian, pihaknya selalu rutin melakukan perawatan serta pengecekan PJU disepanjang sudut jalan Kota Malang. ” Hari ini ada tiga Tim yang bergerak dan melakukan pengecekan di tiga titik lokasi, yakni di Jl Raya Ijen, Jl Bondowoso dan Jl Ahmad Yani, ” tutur Agus Sunarhadi saat ditemui awak media disela mendampingi anggotanya melakukan perawatan lampu Tematik di Jl Raya IJen, Selasa (25/6/2019).

Menurut dia, tim yang setiap hari bergerak melakukan perbaikan (perawatan) PJU itu, masing – masing tim beranggotakan 6 orang. Terdiri dari driver, tekhnisi dan pengawas. Masing – masing tim didukung dengan satu unit mobil Snorklif.

Untuk itu, Agus Sunarhadi berharap agar masyarakat turut serta membantu merawat dan menjaganya. Dengan cara, apabila menemukan PJU yang rusak, agar segera melaporkan ke Perkim Kota Malang.

”Kami juga mengimbau kepada masyarakat jika menemukan PJU yang mati atau mengalami gangguan, segera laporkan kepada kami,” tandasnya. (lil).