Enam Anggota Pengaman Perbatasan  Naik Pangkat 

6 April 2019 - 16:15 WIB
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Mayor Inf Hendra Saputra melakukan upacara siram air bunga pada kepala anggota yang naik pangkat.
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Mayor Inf Hendra Saputra melakukan upacara siram air bunga pada kepala anggota yang naik pangkat.

BETUN (SurabayaPost.id) – Enam anggota Satuan Tugas dan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat Yonmek, 741/GN mengalami kenaikan pangkat.

Dalam rilis yang diterima SurabayaPost.id di Betun, ibukota Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (06/04/2019) siang, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonmek 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra mengatakan,  kenaikan pangkat bagi seorang prajurit adalah kebanggan luar biasa dan patut disyukuri. Apalagi, kenaikan pangkat itu terjadi pada saat mereka sedang melaksanakan Tugas Kehormatan sebagai Pasukan Pengaman Perbatasan.

Kebanggaan itulah yang dialami enam prajurit Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara yang sedang melaksanakan tugas di  perbatasan RI-RDTL Sektor Barat, yang meliputi tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kupang, Timor Tengah Utara (TTU) dan Malaka.

Enam personil yang mengalami naik pangkat adalah Lettu ke Kapten Inf Abdul Wahid (Pasi Ops Satgas), Letda ke Lettu Inf Abel Moniz (Pasiter Satgas), Sertu ke Serka Kt. Dedi Ariawan
(Dan Pos Oepoli Pantai Kipur-2), Kopda ke Koptu Fredik Frans Sapulete (Kima Satgas), Praka ke Kopda Gugus Krisna Yudha (Pos Naikake Kipur-2) dan Prada ke Pratu Ilham Sulaiman Putra Bangsa (Pos Naikake Kipur-2).

“Kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya merupakan suatu kehormatan yang diberikan  negara kepada para prajurit yang handal dan berdedikasi baik”, tandas Mayor Hendra.

Hendra mengungkapkan, enam prajuritnya mengalami kenaikan pangkat pada 1 April 2019. Dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat pada Kamis  (04/04/2019), berlangsung di Halaman Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat di Eban Miomaffo Barat.

Upacara ini  dipimpin langsung  Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra.
Mayor Hendra berharap, kenaikan pangkat bagi anggotanya dapat membawa perubahan bagi diri, bagi kesatuan dan membawa semangat yang lebih dalam menjalankan tugas negara. Seusai upacara, dilakukan tradisi penyiraman bunga yang dilakukan Komandan Satgas diikuti para perwira. (cyk)

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Mayor Inf Hendra Saputra sedang mencopot pangkat lama dan memasang pangkat baru kepada prajuritnya yang mengalami kenaikan pangkat pada 1 April 2019 di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Eban, Miomaffo Barat.