Forkompimda Kompak Semangati Petugas Pengamanan Lebaran

3 June 2019 - 20:38 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko memberikan semangat pada petugas pengamanan di Pos Pam.

BATU (SurabayaPost.id) – Untuk mengetahui kesiapan personel pelayanan dan pengamanan lebaran 2019 di Wilayah Kota Batu, Forkopimda keliling ke beberapa titik pos pengamanan lebaran yang tersebar di wilayah Kota Batu, Senin (03/05/2019).

Untuk diketahui, Forkopimda Kota Batu  yang memantau Pos Pam itu dipimpin langsung  Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko. Ikut mendampingi  Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo dan  Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad, Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawwarah. Lalu,  Sekda Kota Batu dan beberapa Kepala OPD Pemkot Batu.

Wali Kota Hj Dewanti Rumpoko bersama Forkompimda

Mereka berangkat dari Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jl Panglima Sudirman, menuju di Pos Pam Selecta, kemudian melanjutkan ke Pos Pengamanan Alun-Alun Batu,Pos Soekarno Hatta, serta  Pos Dewi Sartika dan Pos Pesanggrahan.

Sedangkan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, terdiri dari  Polres Batu, Kodim 0818, Organisasi Sosial Masyarakat, Pramuka dan pelayanan kesehatan yang siap melayani pemudik, serta wisatawan yang berlibur dan merayakan lebaran di Kota Batu.

Dewanti Rumpoko menghimbau kepada wisatawan maupun warga agar memanfaatkan ruas jalan alternatif. Menurutnya Jalan yang sudah dilebarkan dan diperbaiki untuk menghindari kemacetan yang kerap terjadi ketika libur lebaran.

“Bagi warga sebelum meninggalkan rumahnya, agar selalu dicek kunci rumahnya sebelum ditinggal,” saran Dewanti Rumpoko.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto yang sapaan akrabnya Buher menambahkan bahwa yang terlibat dalam kegiatan pengamanan itu  ada 450 personel.

Dijelaskan dia bila arus mudik kali ini didominasi kendaraan RODA dua. “Dalam satu jamnya, didominasi kendaraan roda dua mencapai 8880 pengendara. Sedangkan yang roda empat ( mobil) sejumlah 6480,” tandasnya.

Makanya dia mengingatkan agar  pengendara selalu waspada dan konsentrasi. “Agar perjalanan menjadi tenang dan bertemu sanak saudara dengan senang dan tidak sampai terjadi yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (gus)