Owner PT ACA Tutup Rangkaian Kegiatan Ramadhan Lewat Sholat Idul Fitri

4 June 2019 - 18:21 WIB
Owner PT ACA, Iwan Kurniawan (tengah) pose di depan masjid yang dibikin di depan kantornya, Jl JA Suprapto Kota Malang

MALANG  (SurabayaPost.id) –  Owner  PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Iwan Kurniawan menutup kegiatan rangkaian Ramadhan – nya dengan sholat idul fitri, Rabu (5/6/3019). Sholat tersebut digelar di halaman kantor PT ACA di Jalan JA Suprapto yang disulap menjadi masjid.

Jamaah sholat Ied tak hanya bisa menikmati suasana replika masjid yang didirikan di halaman depan kantor developer perumahan milik pengusaha kesohor Iwan Kurniawan tersebut. Namun, jamaah juga  mendapat sajadah gratis yang bisa dibawa pulang usai sholat ied.

Selain itu jamaah juga bisa menikmati sajian aneka makanan yang disediakan.  Itu mulai dari makanan seperti soto, bakso, serta makanan lainnya.

Seperti biasanya, makan bersama dengan jamaah usai sholat Ied dilakukan di halaman belakang kantor tersebut. Lebaran tahun lalu, sekitar 25.000 jamaah melaksanakan salat Ied di sana.

Direktur Utama PT. ACA, Bambang Judo Utomo mengaku persiapan untuk salat Ied di halaman depan sudah dilakukan. Termasuk termasuk memasang sound system berukuran besar.

“Kemungkinan jamaah yang menjalankan salat Ied di depan kantor hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Membanjiri mulai depan RSSA Malang hingga nyaris mendekati pertigaan Jalan Dr. Cipto.

“Kami mohon maaf untuk warga di sana, bila sementara waktu dipergunakan untuk shalat Ied,” tegasnya.

Kali ini, lanjut pria yang juga Direktur Utama Hawai Waterpark Malang, imam dan khotib sholat Ied akan diisi Prof. Dr. KH. Ahmad Mujayyid yang juga membawa suasana berbeda tahun ini.

“Kami berharap, momen Idul Fitri 1440 H mulai shalat Ied hingga halal bihalal di PT. ACA menjadi momen berharga bagi jamaah. Mereka bisa berselfie di masjid replika,” terangnya.

Mewakili PT. ACA, Bambang, sapaan akrabnya meminta maaf bila pelaksanaan nanti ada yang kurang. Termasuk saat kegiatan Pekan Islami ke XIII. (gus)