Galang Dana, PP Kota Batu Dirikan Posko Bantuan Bencana Alam

18 January 2021 - 20:34 WIB
Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu

BATU (SurabayaPost.id) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu menggalang dana untuk korban bencana. Penggalan dana bantuan itu dilakukan dengan mendirikan posko di area parkiran Plaza Batu, Kota Batu, Senin (18/1/2021). 

Menurut Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu, aksi mendirikan posko sedekah tersebut, sebagai bentuk kepedulian pada sesama yang dilanda bencana alam. “Sebab banyak  daerah di negeri ini yang dilanda bencana,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, Posko sedekah yang didirikan di seputaran Alun- alun Kota Batu yang dimaksud, dimulai pada hari ini dan dijadwalkan sampai pekan depan.

“Ruang sedekah sangat luas, terlebih lagi, saat ini negeri kita sedang dilanda berbagai bencana.Banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Ayo segera ambil bagian dalam memperoleh kemuliaan dari Allah SWT,” seru Endro.

Terkait dengan itu, lanjut dia, yang menggawangi adalah  Sekretaris MPC PP Kota Batu, dan Srikandi PP Batu.

” Disitu menerima bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako obat –  obatan dan bantuan berupa uang.Dari bantuan yang terkumpul nantinya bakal disalurkan kepada warga yang terdampak bencana alam di Kaltim, Sulawesi, dan berapa bencana yang lainnya sedang terjadi saat ini,” paparnya.

Sedangkan mekanisme, papar dia, dari hasil penggalangan PP yang ada di Kota Malang dan Kabupaten Malang serta di Kota Batu, nantinya.

“Bakal diserahkan pada pengurus PP di Provinsi Jatim, kemudian mereka yang menyalurkan dibeberapa daerah yang sedang didera musibah,” pungkasnya. (Gus)