Gedung Universitas Darul Ulum Jombang Dilalap Api

4 December 2018 - 11:02 WIB

JOMBANG (SurabayaPost.id)– Bangunan gedung Universitas Darul Ulum (Undar), Jombang, Jawa-Timur dilalap dijago merah, Senin (3/12/2018) petang. Kobaran api melalap meluluh lantahkan sejumlah ruangan di gedung yang memiliki tiga lantai tersebut. Dari tiga lantai bangunan tersebut terdiri dari ruangan Yayasan Undar, ruang Rektorat, ruangan perkuliahan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta ruangan Advance Lecturing.

Data yang diperoleh SurabayaPost.id menyebutkan, diketahui kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.10 WIB. Bangunan ruangan kali pertama berkobarnya api berasal dari ruangan Advance Lecturing.
Kabagops Polres Jombang, Kompol. Chusnul Hidayat yang saat itu turun ke lokasi ketika dikonfirmasi wartawan terkait kejadian kebakaran Undar mengatakan, api kali pertama melalap ruangan gedung lantai 2 bagian barat.

Sebanyak 8 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) kita terjunkan dibantu mobil tangki air yang mensuplai air guna berusaha membantu memadamkan api.

“Kita juga terjunkan petugas berikut mobil unit Pemadam Kebakaran dari BPBD Jombang guna membantu berusaha memadamkan api yang meluluh lantakan bangunan tiga lantai tersebut. Untuk penyebab kebakaran, kita masih meminta keterangan beberapa saksi dan melakukan penyelidikan. Kita juga belum bisa memberikan keterangan berapa kerugian yang diakibatkan terjadinya kebakaran di Undar,” pungkasnya. (joe)