Gresik Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

22 March 2019 - 11:55 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)–Menjelang Pemilu yang akan dihelat 17 April mendatang Pemkab Gresik, Kodim 0817 dan Polres Gresik melakukan gelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilu, Jum’at (22/3). Apel diikuti anggota Polres Gresik, Anggota TNI Kodim 0817 Gresik, Dinas Perhubungan Gresik, Satpol PP Gresik, Anggota Linmas dan Pramuka

Dalam apel pasukan itu, Kapolres Gresik AKBP Wayu S Bintoro membacakan sambutan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Menurut Kapolres, tugas pemilu serentak adalah kehormatan. Untuk itu dia berharap agar semua elemen untuk selalu menjalin sinergitas.

“Segera kenali setiap permasalahan yang ada. Tindak tegas sesuai aturan dan perundangan berlaku. Yang penting anda harus selalu berkoordinasi dan bersinergitas dengan tokoh masyarakat,” kata Wahyu S Bintoro.

Jumlah kekuatan pasukan dalam pengamanan pemilu 2019 menurut Kapolres sebanyak 8.168 orang. Merteka terdiri dari anggota Polres Gresik sebanyak 660 orang, TNI Kodim 0817 sebanyak 200 orang, serta anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebanyak 7.308 orang.

Setelah apel dan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianti, Kapolres, serta Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Infantri Budi Handoko kegiatan dilanjutkan dengan konvoi keliling kota. Seluruh pasukan menaiki kendaraan dinas milik Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik dan milik Satpol PP Kabupaten Gresik.

Beberapa jalan di perkotaan dilewati konvoi pasukan pengaman pemilu tersebut yaitu, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan RA Kartini, berbelok ke Jalan Panglima Sudirman, berbelok ke Jalan Jaksa Agung Suprapto, berbelok ke Jalan Dokter Sutomo dan berakhir di Perempatan Kebomas Gresik